Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap di ruang kerjanya. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Tiga wilayah di... Pasien Corona Paling Banyak di Sorong, Kota Sorong dan  Manokwari, Bintuni Zero Positif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap di ruang kerjanya. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Tiga wilayah di Papua Barat paling banyak pasien positif CoronaVirus Disease (COVID-19), yaitu Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, merilis data terbaru per Kamis (23/7/2020), Kota Sorong menempati urutan pertama berjumlah 163 terkonfirmasi positif, sembuh 71 orang atau 5, 43, 56%.

Urutan kedua ditempati Kabupaten Sorong dengan jumlah kasus positif 69 orang, sembuh 60 orang atau 86, 96%, Kabupaten Sorong merupakan wilayah dengan tingkat kesembuhan paling banyak, setelah Kota Sorong.

Sedangkan Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Manokwari berada pada posisi ke tiga dengan jumlah kasus positif 68 orang, pasien sembuh 16 orang atau 23. 53%.

Dibawah Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Bintuni dengan jumlah pasien positif 50 orang, yang sembuh 50 orang atau 100%. Bntuni kini tercatat sebagai wilayah di Papua Barat yang dalam empat pekan ini tanpa (zero) penambahan orang terkonfirmasi positif.

‘’Orang yang diperiksa di Papua Barat sampai hari ini (Kamis, red) 4. 223 orang, negatif 3. 837 orang atau 90, 9%, positif 386 orang atau 9, 1%. Hari Ini ada tambahan 10 orang yang positif berasal dari Kota Sorong delapan (8) orang, Kabupaten Sorong dua (2) orang. Pasien Sembuh 230 orang, hari ini ada tambahan 14 orang yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Sorong 13 orang dan Kabupaten Manokwari satu (1) orang,’’ ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap kepada wartawan, Kamis (23/7/2020) malam.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *