Dokter Arnold Tiniap saat pertemuan bersama anggota DPR Papua barat tahun lalu di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Perkembanganan harian penanganan... Pasien COVID-19 Papua Barat Tambah 27, Meninggal Dunia Jadi 119, Dokter Arnold: Mari Kita Saling Melindungi

Dokter Arnold Tiniap saat pertemuan bersama anggota DPR Papua barat tahun lalu di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Perkembanganan harian penanganan COVID-19 di Provinsi Papua Barat terus berjalan,  pasien positif sudah mencapai 7.028 orang atau 20 persen,  setelah ada penambahan 27 orang positif pada Senin (15/2/2021).

‘’Hari ini tambahan 27 orang positif di Papua barat yang berasal dari Kota Sorong 16 orang, Kabupaten Manokwari 10 orang dan Kabupaten Manokwari Selatan satu orang,’’ sebut juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua barat dr Arnold Tiniap dalam laporan harian per Senin (13/2/2021).

Dokter  Arnold menyebutkan sesuai perkembangan data akumulatif juga dilaporkan jumlah orang yang sembuh pada Senin yaitu tujuh orang berasal dari Kabupaten Manokwari sehingga total orang yang sembuh di Papua Barat mencapai 6.395 orang atau 91,0 persen.

‘’Pasien positif (terkonfirmasi) yang meninggal dunia di Papua Barat sudah mencapai 119 orang, Kabupaten Manokwari 30 orang, Kota Sorong 48 orang, Kabupaten Teluk Bintuni 10 orang, Kabupaten Fakfak 10 orang, Kabupaten Sorong enam orang, Kabupaten Teluk wondama lima orang, Kabupaten Sorong Selatan lima orang, Kabupaten Maybrat dua orang, Kabupaten Kaimana dua orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang,’’ tulis Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat.

Sedangkan jumlah orang dalam perawatan di Papua Barat, Kota Sorong tertinggi yaitu 284 orang, Kabupaten Manokwari 153 orang, Kabupaten Sorong 29 orang, Kabupaten Teluk Bintuni 20 orang, Kabupaten Teluk Wondama 17 orang, Kabupaten Sorong Selatan enam orang, Kabupaten Manokwari Selatan empat orang dan Kabupaten Kaimana satu orang.

‘’Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Maybrat, Kabupaten  Tambrauw, dan Kabupaten Pegunungan Arfak tidak ada orang dalam perawatan,’’ tulis Arnold Tiniap dalam rekapan data COVID-19 menurut kabupaten dan kota di Papua Barat.

‘’Mari semua tetap waspada, saling mengingatkan, saling melindungi, mengambil tangungjawab untuk melindungi diri kita, melindungi keluarga kita, dan melindungi masyarakat kita,’’ imbau Arnold Tiniap.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *