Perkembangan COVID-19 Papua Barat, Sabtu (23/1/2021). PAPUADALAMBERITA. SUMBER: SATGAS COVID-19 PAPUA BARAT. DISAIN: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Peningkatan jumlah orang positif Corona dan pasien... Pasien Positif Corona dan Sembuh  di Papua Barat Masih Seiring Sejalan

Perkembangan COVID-19 Papua Barat, Sabtu (23/1/2021). PAPUADALAMBERITA. SUMBER: SATGAS COVID-19 PAPUA BARAT. DISAIN: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Peningkatan jumlah orang positif Corona dan pasien sembuh dari COVID-19 di Papua Barat seiring-sejalan. Positifnya terus bertambah, sembuh juga meningkat.

Laporan harian Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat secara akumulatif per Sabtu 23 Januari 2021 menyebutkan, positif corona di Papua Barat 6.508 orang atau 20.0 persen. Yang sembuh meningkat menjadi 5.848 orang atau 89.9 persen.

‘’Hari ini ada tambahan 22 orang positif, dari Kabupaten Manokwari 17 orang, Kabupaten Sorong Selatan dua orang, Kabupaten Teluk Bintuni dua orang dan Kabupaten Teluk Wondama satu orang,’’ tulis Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap dalam laporan harian, Sabtu (23/1/2021).

Juru bicara menyebutkan, data akhir pekan ada tambahan 26 orang sembuh, dari Kabupaten Manokwari 24 orang, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Teluk Wondama masing-masing satu orang.

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Sedangkan pasien positif dalam perawatan di Papua Barat 553 orang, Kabupaten Manokwari sebagai wilayah paling banyak yang pasiennya dirawat yaitu,  257 orang,’’ tulis juru bicara dalam laporan harian COVID-19 Papua Barat.

Pasien yang dirawat tertinggi kedua adalah Kota Sorong, 198 orang, menyusul Kabupaten Teluk Wondama 22 orang, Kabupaten Kaimana 16 orang, Kabupaten Sorong Selatan 11 orang, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Bintuni masing-masing enam orang, Kabupaten Fakfak empat orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang.

Kabupaten Raja Ampat dan Maybrat tidak ada pasien dalam perawatan, satu-satunya kabupaten di Papua Barat yang belum ada orang positif corona dari tahun 2020 hingga Januari 2021 adalah Kabupaten Pegunungan Arfak.

Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat juga merilis jumlah orang yang meninggal dunia karena positif Corona di Papua Barat telah mencapai 107 orang.

Ibu kota provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari wilayah dengan angka kematian tertinggi,  yaitu 27 orang, menyusul Kota Sorong 41 orang, Kabupaten Teluk Bintuni 10 orang, Kabupaten Sorong enam orang, Kabupaten Teluk Wondama lima orang, Kabupaten Sorong Selatan empat orang, kabupaten Kaimana dan Kabupaten Maybrat masing – masing dua orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Dokter Arnold mengimbau kepada warga Papua Barat untuk tidak mengabaikan protocol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *