fbpx
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap, Selasa (7/4/2020) yang ditemui wartawan di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat.... Pasien Positif COVID-19 di Sorong Makin Membaik, ODP di Papua Barat 396

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap, Selasa (7/4/2020) yang ditemui wartawan di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat memantau hingga Selasa (7/4/2020) kondisi kesehatan seorang pasien yang postif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Sorong kini makin membaik.

‘’Keadaannya membaik,  memang kita tidak tiap hari pantau, tetapi tinggal kita komunikasikan lagi,’’ jelas Juru Bicara Gughus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap kepada wartawan Selasa (7/4/2020) sore di Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, di Swiss Belhotel Manokwari.

Juru bicara Gugus Tugas Papua Barat mengatakan, untuk Orang Dalam Pemantauaan (ODP) di Papua Barat sampai Selasa (7/4/2020) yaitu total 536, yang masih dalam pemantauaan 396, orang selesai dipantau 140.

Dokter Arnoldus Tiniap menjelaskan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua Barat berjumlah 10 orang, orang dalam pengawasan lima orang, selesai dalam pengawasan lima orang. Orang Tanpa Gejala (OTG total 50 orang, selesai dipantau 37 orang, masih dipantau 13 orang.

Sedangkan total pengambilan swab untuk Papua Barat 35 sampel, yang telah dikirm 22 sampel, menunggu hasil 12 sampel.

Ia mengatakan untuk pemeriksaan sampel saat ini Papua Barat yang semula melakukan pemeriksaan sampel di Jakarta kini dapat di lakukan di laborotorium di Makssar (Sulawesi Selatan.), itu sesuai petunjuk dari kementrian kesehatan Jakarta.

‘’Sehingga saat ini kami akan mengirim lagi 13 swab ke Makassar,’’ ujar Tiniap.

Jubir merinci sesuai data dari Satgas Kabupaten bahwa, Kabupaten Fakfak total orang dalam pemantauan 88 yang masih dalam pemantauan 73 yang selesai pemantauan 15 orang.  Kabupaten Kaimana total 12 dalam pemantauan,  enam sudah selesai. Kabupaten Teluk wondama total orang dalam pemantauan 14 orang, yang masih dalam pemantauan enam orang,   selesai pemantauaan delapan orang,  Kabupaten Teluk Bintuni tiga orang dalam pemantauan,  dua masih dalam pemantauaan satu orang selesai pemantauaan.

Untuk Kabupaten Manokwari  total orang dalam pemantauan 104, dalam pemantauan 95,  selesai 45 orang. Kabupaten Sorong Selatan total 86 dalam pemantauan,  83 selesai,  tiga orang masih dalam pemantauaan. Kabupaten Sorong total 52 dalam pemantauan 38 selesai 14 masih dalam pemantauan.

Kabupaten Raja Ampat total 27 dalam pemantauan, 25 sdementara dalam pemantuan dua selesai. Kabupaten Manokwari Selatan total tiga dalam pemantauan. Kota Sorong total 111 dalam pemantauan 65 orang masih dalam pemantauan,  selesai pemantauan 46 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!