Arahan Pasilog Kodim Manokwari kepada Babinsa jajaran Koramil Masni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DOKUMENTASI PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Untuk melaksanakan perintah Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga, Perwira... Pasilog Kodim Manokwari Lakukan Pemeriksaan Logistik Koramil Masni

Arahan Pasilog Kodim Manokwari kepada Babinsa jajaran Koramil Masni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DOKUMENTASI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Untuk melaksanakan perintah Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga, Perwira seksi logistik (Pasilog) Mayor Inf Irwan Suwarna diawal Januari 2021 melaksanakan pemeriksaan senjata, munisi, kendaraan dinas, alat perhubungan, alat pertanian, aset tanah dan Alsintor ke satuan bawah jajaran Koramil Kodim 1801/Manokwari, Kamis (14/01/2021).

Hari ini Pasilog bersama Tim turun langsung ke lapangan,dalam hal ini melaksanakan pengecekan pangkalan dan kesiapan barang Materiil inventaris  Koramil 1801-06/ Masni dipimpin Mayor Inf Irwan Suwarna.

Dalam arahannya saat melaksanakan pengecekan didampingi Danramil Masni, Kapten Inf Prapto Widodo, Irwan menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan ini dilakukan agar masing masing personel dapat menjaga, merawat serta peduli inventaris yang sudah diberikan dari negara untuk mendukung tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan dan membantu pemerintah daerah dalam membangun wilayah binaannya.

‘’Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk melihat sampai dimana kepedulian masing masing personel dengan barang barang inventaris  yang sudah di berikan kepada masing-masing Babinsa, untuk merawat serta menjaga barang tersebut sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama,dan dapat mengurangi tingkat kerusakan apabila terawat dengan baik,’’ ujar Pasilog.

“Staf logistik bukan hanya menerima laporan dari satuan bawah secara rutin perbulan, pertriwulan, semester dan laporan tahunan saja, tetapi perlu turun langsung pengecekan secara fisik ke Koramil – Koramil yang berada di bawah satuan Kodim 1801/Manokwari,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *