Karo Ops Polda Papua Barat, Dir Intelkam, Kabid Propam dan Kabid Humas  yang akan melakukan asistensi situasi keamanan pada pengamanan paskah pelaksanaan pencoblosan Pilkada,... Paskah Pilkada, Kapolda Papua Barat Kirim Empat Perwira Utama ke Kabupaten Teluk Bintuni

Karo Ops Polda Papua Barat, Dir Intelkam, Kabid Propam dan Kabid Humas  yang akan melakukan asistensi situasi keamanan pada pengamanan paskah pelaksanaan pencoblosan Pilkada, 09 Desember 2020 di Kabupaten Bintuni Bintuni, Selasa (156/12/2020)  tiba di Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI – Tim Asistensi Polda Papua Barat, Selasa (13/12/2020) pagi tiba di Kabupaten Teluk Bintuni,  hadirnya tim asistensi ini sebagai langkah keseriusan Polda Papua Barat menjamin keamanan paskah pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Desember 2020 di Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat,  AKBP Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, tim asistensi terdiri dari empat perwira utama yaitu Karo Ops Polda Papua Barat, Dir Intelkam, Kabid Propam dan Kabid Humas,  akan melakukan asistensi situasi keamanan pada pengamanan pasca pelaksanaan pencoblosan Pilkada, 09 Desember 2020 di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ini wujud keseriusan Kapolda Papua Barat dalam menjaga Kamtibmas selama Pilkada, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni yang menjadi atensi pimpinan. Kita akan mencari tahu kebenaran isu beredar di Bintuni, baik internal maupun yang eksternal. Sekaligus memastikan keamanaan jelang pelaksanaan kegiatan-kegiatan di KPU hingga pleno,”jika ada oknum Polri tidak netral pasti ditindak,’’ tegas Adam Erwindi.

Tim asistensi dari Polda papua Barat dipimpin Kaoorops Polda Papua Barat tiba di Kabupaten teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Ia mengatakan, jika Paslon dan simpatisan merasa  ada permasalahan pada masa pencoblosan dilaporkan sesuai prosedur di Bawaslu melalui Gakumdu nya, bahkan hingga ke Mahkama Konstitusi (MK) jangan berbuat anarkis apalagi tindak pidana lainnya pasti akan ditindak tegas oleh Polri.

‘’Kami mengajak masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk saling menjaga Kamtibmas Kabupaten teluk Bintuni, jangan menjadi provokator atau pun mau di provokasi oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab yang akan merugikan diri sendiri dan keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni,’’ sambung mantan Kapolres Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat mengajak kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, baik Paslon AYO maupun PMK2 berserta tim sukses sama- sama bersabar dan menjaga Kamtibmas, Ikuti prosedur dalam penyelesaian sengketa Pilkada hingga ke tingkat MK.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *