Post Views: 20 Kapolda Papua Barat dan Ketua Komnas Perlindungan Anak di Polda Papua Barat, Kamis (28/4/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM.... Peduli Masalah Anak, Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Kinerja Polda Papua Barat

Kapolda Papua Barat dan Ketua Komnas Perlindungan Anak di Polda Papua Barat, Kamis (28/4/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSI menerima kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait di Polda Papua Barat, Kamis (28/4/2022).

Pertemuan dipimpin Kapolda dihadir  pejabat utama Polda Papua Barat dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Martha Tornagogo Sihombing pengurus Bhayangkari Daerh Papua Barat.

Ketua Komnas Perlindungan Anak menyampaikan, pertemuan bersama Kapolda lebih kepada kepentingan memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak.

‘’Yang ingin saya diskusikan dan apa solusi terhadap kasus kejahatan terhadap anak yang harus dihentikan, karena masa depan Papua Barat secara keseluruhan ada di tangan anak-anak,” sebut Aris Sirait.

Sedangkan Kapolda Papua Barat memastikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan serta penegakan hukum tindak pidana dengan korban perempuan dan anak-anak.

“Kasus terhadap perempuan dan anak menjadi atensi kita semua, tidak hanya kepolisian tetapi pemerintahan dan instansi lain harus ikut peduli, apalagi kasus pemerkosaan yang dialami anak-anak merupakan luka yang akan dia ingat seumur hidupnya, sehingga siapapun pelakunya harus dihukum sekeras-kerasnya. Itu perintah saya,” ujar Kapolda.

Kapolda menegaskan, kepolisian Polda Papua Barat akan menindak tegas pelaku kekerasan seksual terhadap anak, dan tidak ada namanya proses penyelesaian secara kekeluargaan.

“Proses hukum tetap berjalan dan tidak diizinkan penyelesaian secara kekeluargaan,” tegas kapolda dihadapan Sirait.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, SIK, M Si mengatakan, audensi Ketua Komnas Perlindungan Anak dan Perempuan bersama bapak Kapolda, memberikan penghargaan kepada Kapolda Papua Barat dan Diresnarkoba atas kepeduliannya terhadap anak dan permasalahannya di provinsi Papua Barat.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!