Tradisi Pedang Pora Lepas Mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK dan Istri ke tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Manokwari.... Pelepasan Mantan Kapolres Fakfak, Ditandu Sejauh 1 Kilometer Hingga ke Rumah Dinas

Tradisi Pedang Pora Lepas Mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK dan Istri ke tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Manokwari. Rabu (6/2/2019). FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.FAKFAK –  Pisah sambut mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK. M.IK, kepada Kapolres Fakfak yang baru AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH berlangsung Rabu siang (06/11) di halaman Mako Polres Fakfak.

Jika penyambutan AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, M.IK, diwarnai tarian yospan ibu – ibu Bhayangkari hingga penyambutan tradisi pedang pora, maka untuk melepas mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK juga dilakukan dengan tradisi pedang pora.

Pelepasan AKBP Deddy Foury Millewwa, SH, S.IK, M.IK, dari depan pintu kantor Polres Faakfak dengen berjalan di karpet merah dengan tradisi pedanng pora., dimana saat Kapolres Manokwari ini berjalan di karpet merah dengan melewati bentangan pedang ditangan beberaapa peerwira Polres Fakfak di dampingi istri tercinta.

Saat melewaati pedang pora, seluruh  annggota Polres dan ibu – ibu bhayangkari Polres Fakfak tahan menahan tangis yang membelah halaman Mako Polres Fakfak, anggota dan istri anggota polres Fakfak seakan tak rela melepas kepergian AKBP. Deddy Foury Millewa bersama istri ke tempat tugas yang baru di Manokwari Papua Barat.

Namun tidak berakhir sampai disitu, ketika AKBP. Deddy Foury Millewa akan meninggalkan Polres Fakfak bersama istri, puluhan anggota Polres Fakfak dan Brimob telaah menyambutnya diujung karpet merah dan menandu (memikulnya) dengan berjalan kaki menuju kediaman Kapolres Fakfak sejaauh kurang lebih 1 kilo meter.

Deddy Foury Millewa, yang sudah bertugas sebagai Kapolress Fakfak hampir kurang lebih 2 tahun dipikul menuju rumah Dinas, suasana pelepasan Kapolres Fakfak seperti ini dengan cara memikul menuju rumah dinas Kapolres baru pernah terjadi.

Melepas Mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK dengan memikul Menuju kediaman Kapolres yang berjarak satu kilometer dari Polres. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

Hal ini dilakukan anggota Polres Fakfak dan aanggota Brimob sebagai kecintaan kepada AKBP. Deddy Foury Millewa, yang selama bertugas menjabat Kapolres Fakfak selama kurang lebih hampir 2 tahun sangat dekat dengan anggotanya.

Menurut AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK, kesan yang tak terlupakan selama bertugas di Fakfak, pertama kali masuk bertugas di Fakfak diawali deengan aksi demo dan diakhir masa tugas di Fakfak juga diakhiri denngan aksi demo rusuh pada bulan Agustus lalu.

Karena itu sebelum meninggalkan Fakfak, mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, memohon maaf kepada  Bupati, Wakil Bupati seluruh pejabaat, forkopimda Fakfa dan seluruh maasyarakat Fakfak atas kesalahan baaik sengajaa maupun tidak senagaja selama bertugas di Fakfak.(RL07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *