Kapolres Kaimana turun langsung dalam pengamanan pemuda di Kaimana, Rabu (8/12/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMAN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Kaimana, AKBP I... Pemakaman Aman, Kaimana Aman, Polres Bantu Pulangkan Keluarga Korban

Kapolres Kaimana turun langsung dalam pengamanan pemuda di Kaimana, Rabu (8/12/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMAN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta,S.I.K memimpin langsung pengamanan terhadap prosesi pemakanan pemuda yang dilaporkan meninggal dan menjadi penyebabnya perusakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kaimana.

“Malam ini pemakaman sementara berlangsung. Proses pemakaman kita kawal dengan ketat untuk kelancaran,” ujar Kapolres di lokasi pemakaman, Rabu (8/12) malam.

Selain Kapolres, Wakapolres Kompol James O Tegai,SIK dan Kabag Ops, AKP Musa Jedi Permana,SIK  turut mengamankan jalannya pemakaman.

“Sampai malam ini proses berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, usai pemakaman, pihaknya juga akan membantu pemulangan keluarga korban ke rumah masing masing demi keamanan dan ketertiban bersama.

Kata Kapolres, anggotanya  juga akan tetap melanjutkan patroli pengamanan melalui Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan untuk memastikan daerah tetap aman.

Soal penyebab meninggalnya pemuda tersebut, Kapolres belum bisa memastikan penyebab tersebut.

“Saat ini kita fokus dulu terhadap proses pemakaman korban, lalu mengamankan situasi agar kondusif dan aktifitas tetap berjalan lancar,” tandasnya.

Polres Kaimana melakukan pengamanan pemakaman, Rabu (8/12/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMAN

Kaimana-Insiden Pengrusakan sejumlah fasilitas rumah sakit Umum dan sebuah Puskesmas di Kaimana akan di tindak lanjuti oleh Pihak Kepolisian Polres Kaimana.

Sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah Kaimana pada Selasa (7/12-202) didatangi warga, Informasi beredar warga tidak terima karena diduga salah satu kerabatnya meninggal setelah di Vaksin.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kaimana mendesak Kepolisian agar menangkap para pelaku yang membuat Onar dan pengrusakan serta oenganiayaan terhadap tenaga kesehatan.

Polres Kaimana melakukan pengamanan pemakaman Rabu (8/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMAN

“Saya minta pelaku harus ditangkap kalau tidak saya suruh tutup rumah sakit ini” kata Penanggung Jawab RSUD Kaimana saat itu.

“Pak polisi cari pelakunya dan tangkap, saya tidak mau tau. Kalau tidak saya suruh tutup rumah sakit dari depan sampai belakang. Kami memantu orang sakit tapi kalau ditindas seperti ini kami tidak terima” ujarnya.

Kapolres Kaimana, AKBP. I Ketut Widiarta dalam keteranganya saat dikonfirmasi mengatakan,

Polisi lakukan penyelidikan dan lakukan penegakkan hukum yang berlaku kepadq oknum yang tidak bertanggung jawab.” Kata Kapolres.(tam)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *