fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah melaksanakan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke – IV yang berlangsung di Kabupaten Bintuni Papua Barat selama... Pemda Fakfak Terima Kontingen PEDA KTNA IV Fakfak
Plt Sekda, Drs Ali Baham Temongmere, MTP dan Plt Kadis Pertanian bersama kontingen KTNA FAkfak, Senin (29/7/2019). FOTO: RICO LET’s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah melaksanakan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke – IV yang berlangsung di Kabupaten Bintuni Papua Barat selama 4 hari sejak 21 Juli hingga 25 Juli 2019 kemarin.

Kontingen PEDA KTNA asal Kabupaten Fakfak yang meraih juara umum III akhirnya kembali ke Fakfak setelah menempuh perjalan laut dari Bintuni ke Kokas Fakfak dan dilanjutkan perjalanan darat dari Kokas ke kota Fakfak Papua Barat.

Kedatangan kontingen PEDA KTNA IV Fakfak yang memboyong juara umum III, Senin (29/7) diterima kembali Pemerintah Kabupaten Fakfak di ruang rapat Dinas Pertanian Fakfak.

Plt Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, saat menerima kembali kontingen PEDA KTNA IV Fakfak, mengatakan, PEDA KTNA merupakan ajang silahturahmi pelaku pembangunan pertanian Papua Barat.

Dimana dengan kegiatan PEDA KTNA yang berorientasi pada saling tukar informasi antara peserta sehingga terjadi saling tukar informasi pengetahuan pertanian di masing – masing daerah, tandas Plt. Sekda Fakfak, Drs Ali Baham Temongmere, MTP, saat didampingi Plt. Kadis Pertanian Fakfak, Mohamad Soleh, SHut, MSi.

Sehingga dengan demikian kontingen PEDA KTNA dari masing – masing daerah termasuk kontingen PEDA KTNA Fakfak, mampu meningkatkan promosi bagi potensi unggulan di masing – masing daerah dengan mengutamakan prestasi diantara kepentingan pertanian di Papua Barat.

Lebih lanjut menurut, Ali Baham Temongmere di hadapan rombongan PEDA KTNA IV, juara umum III yang diraih Kabupaten Fakfak pada PEDA KTNA ke IV sudah cukup baik dan hendaknya dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan PEDA KTNA ke V di Manokwari Selatan pada tahun 2023 mendatang dapat tercapai.

Dihadapan rombongan PEDA KTNA IV Fakfak, Plt. Sekda Kabupaten Fakfak Papua Barat, juga menyampaiklan penghargaan setinggi tingginya kepada atas prestasi dan kinerja yang telah diraih KTNA Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *