Papua Barat

Pengurus DSW, DPW, MPW PKS Papua Barat Dilantik

75
×

Pengurus DSW, DPW, MPW PKS Papua Barat Dilantik

Sebarkan artikel ini

Pelantikan pengurus DSW, DPW dan MPW PKS Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. Manokwari – Pengurus Dewan Syariah Wilayah (DSW), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), PKS Papua Barat masa bakti 2020 – 2025 dilantik , Sabtu (20/2) secara offline di Sekretariat DPW PKS Papua Barat Jalan Swapen Perkebunan Manokwari.

Pelantikan diawali dengan sambutan Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, DR. Muhammad Kasuba, MA, dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan Pengurus oleh M. Suhfi Majid, selaku Sekretaris BPW Indonesia Timur.

Berdasar pada SK nomor 078.PW-DPP-PKS/2021 tentang Struktur dan Kepengurusan Wilayah Partai keadilan Sejahtera Papua Barat Masa bakti 2020 – 2025 menetapkan Struktur kepengurusan dengan susunan:

Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful Maliki Arief, Sekretaris Umum, Imam Muslih, Bendahara, Julianti Ningsih, Bidang Kaderisasi, Siti Kholifah  (Ketua), Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Nurhaya Djafar (Ketua), Bidang Kepemudaan dan Kepanduan, Syufriadi (Ketua), Bidang Hukum, Kebijakan Publik, dan Ketenagakerjaan, Hasanudin M. Noor (Ketua), Bidang Desa, Tani, dan Nelayan, Ita Kurniawati (Ketua), Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi, Iqbal Athar Gazali (Ketua), Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah, Siti Lailatul Chatimah (Ketua), Bidang Pemenangan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepada Daerah, Sumaryan (Ketua), Bidang Humas, Edi Sumardi (Ketua).

Separuh komposisi kepengurusan diisi wajah-wajah baru dan berusia muda. Beberapa nama lama tetap menduduki posisi strategis seperti sekretaris umum, ketua bidang BPU, BP3, Kepemudaan, dan BPKK.

Pasca pelantikan, Ketua DPW PKS Papua Barat terpilih, Syaiful Maliki Arief menyampaikan, bahwa kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelumnya. Di masa pandemic pengurus harus dapat membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelauamnya, jangan berada di zona nyaman. Di masa Covid 19 ini, seluruh pengurus harus dapat berkontribusi membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di masa pandemic ini,” terang Syaiful memulai arahannya.

Menanggapi arahan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy, Syaiful menyatakan, bahwa pengurus sebagai mesin partai harus melaksanakan dua tujuan partai, yakni penambahan kader dan penambahan jumlah kursi.

“Kerja-kerja ke depan harus berorientasi pada penambahan kader dan penambahan jumlah kursi di semua daerah. Kaderisasi tidak hanya melakukan pembinaan dari sisi kefahaman Syariah kader, namun juga kemampuan kader sebagai pemimpin,” ungkap legislator Papua Barat tersebut.

Ia menambahkan bahwa penambahan kursi juga menjadi prioritas kerja pengurus.

“Saya dan pimpinan DPW, MPW akan melakukan kunjungan ke DPD-DPD untuk memberikan support dan pendampingan persiapan pemenangan pemilu 2024, sehingga ada penambahan kursi di semua daerah, wilayah dan pusat,” tambahnya Syaiful.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!