1 SSK Detasemen B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat Tiba Di Bandara Torea Fakfak Pada Selasa 3 Desember 2019, Guna Menambah Kekuatan Pengamanan... Perkuat Pengamanan Fakfak Pasca 1 Desember Polda Papua Barat Tambah Pasukan Brimob di Fakfak

1 SSK Detasemen B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat Tiba Di Bandara Torea Fakfak Pada Selasa 3 Desember 2019, Guna Menambah Kekuatan Pengamanan Pasca 1 Desember. FOTO : Istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pasca 1 Desember di Fakfak dengan penangkapan 54 kelompok TPN PB di Kampung Warpah Distrik Kayuni dan Kampung Pikpik dan Mambuni – Buni Distrik Kramomongga.

Dimana penangkapan 54 orang TPN PB yang berencana akan melakukan pengibaran bendera di Kantor Bupati Fakfak pada 1 Desember 2019 lalu, maka kini Polda Papua Barat telah mengirim 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Detasemen B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat di Fakfak.

1 SSK Detasemen B Pelopor Sat.. Brimob Polda Papua Barat yang didatangkan, Selasa (3/12) tiba di Bandara Torea Fakfak dan langsung di jemput Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH.

Dengan adanya penambahan anggota Brimob Polda Papua Barat sebanyak 67 personil maka kini jumlah personil Brimob Polda Papua Barat yang bertugas di Fakfak ditabhah 1 SST Kompi 3 Batalyon A Sat. Brimob Papua Barat maka kini kekuatan pasukan Brimob Papua Barat yang sedang bertugas mengamankan Fakfak pasca aksi 1 Desember sebanyak 92 personil Brimob Papua Barat.

Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, yang dihubungi papuadalamberita.com.  melalui kontak WhatsAap, membenarkan, adanya penambahan personil Brimob Polda Papua Barat sebanyak 67 personil di Fakfak.

Menurut AKBP. Ary Nyoto, mantan Danyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat, yang kini dipercayakan memegang tongkat Komando di Polres Fakfak, bahwa dengan kedatangan 67 personil Brimob Papua Barat di Fakfak hanya untuk memperkuat personil Brimob sebanyak 1 SST Kompi 3 Batalyon A Sat., Brimob Polda Papua Barat yang sudah bertugas di Fakfak beberapa bulan lalu.

Lanjut Kapolres, penambahan anggota Brimob di Fakfak merupakan respon Kapolda Papua Barat atas kejadian 1 Desember 2019 yang terjadi di Kampung Warpah Distrik Kayuni Fakfak Papua Barat dan Kampung Pikpik dan Mambuni – Buni Distrik Kramomongga, dimana kelompok TPN PB tersebut di Kampung Warpah saat akan digeledah sempat melakukan perlawanan terhadap anggota Polri dan TNI.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH. FOTO : Istimewa/papuadalamberita.com.

Kelompok TPN PB yang dicegat di Kampung Warpah diduga pada 1 Desember kemarin akan bergerak ke Kota Fakfak untuk melaksanakan aksi pengibaran bendera Bintang Kejora di Kantor Bupati namun sempat dihalau petugas Polres Fakfak dan anggota TNI.

Otang nomor satu di Polres Fakfak belum dapat memastikan sampai kapan anggota Brimob Polda Papua Barat akan tetap berada di Fakfak namun yang jela pasukan elite Polri ini akan tetap berada di Fakfak hingga situasi Fakfak dianggap benar – benar kondusif.(RL 07).

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *