PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Berhembus bak semilir angin, genderang mulai ditabuh. Angin retorika politik perlahan di negeri yang mengusung Tiga Batu Satu Tungku”  sekilas orang... Perlahan Genderang Mulai Ditabuh, Chairudin Pawiloy Dipastikan Maju Pilkada Fakfak 2020
Bendahara Umum BPD HIPMI Papua Barat, H. Chairudin A. Pawiloy. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Berhembus bak semilir angin, genderang mulai ditabuh. Angin retorika politik perlahan di negeri yang mengusung Tiga Batu Satu Tungku”  sekilas orang mulai membuka kran politik, siapa saja akan  tampil sebagai kandidat bupati Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat yang akan diusung pada tahun 2020.

Pertarungan politik menuju perhelatan meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Papua Barat semakin dekat, September 2019 KPU Fakfak melaksanakan tahapan menuju tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak.

Sejumlah nama bakal calon bupati yang digadang –gadang dan menjadi pembicaraan di masyarakat, seklaipun masih malu – malu kucing untuk mengungkapkan niatnya ke publik.

Itu tidak bagi Bendahara Umum BPD HIPMI Papua Barat, H. Chairudin A. Pawiloy, secara terang-teranggan mebuka kran politik, Ia dengan satria menyatakan sikap politiknya akan maju bertarung di arena politik perebutan kursi Bupati Fakfak pada Pilkada 2020.

Chairudin Pawiloy yang juga Direktur Utama PT. Mega Mas Papua Perkasa, mengatakan untuk bertarung di pangung politik Pilkada Fakfak tahun 2020, dirinya siap lahir dan bathin melangkah di pertarungan politik memperebutkan kursi Bupati Fakfak.

“Insya Allah, untuk maju bertarung di Pilkada Fakfak, saya (Chairudin red) sudah siap lahir dan bathin, bahkan perahu politik (Partai red) juga sudah siap untuk mengusung”, tandas putra ke-empat dari empat bersaudara.

Menurut, anak ke 4 dari (alm) H. Pawiloy yang lahir di Fakfak 1 Februari 1983, yang akrab dengan panggilan Haji Hairudin, untuk memuluskan niatnya maju pada pesta politik Pilkada Fakfak 2020, dirinya telah melakukan silahrurahim dengan beberapa tokoh penting untuk memohon restu.

 Bahkan Ia telah meminta restu dari ketua dan pengurus KKSS Pusat di Makasar dan KKSS Provinsi Papua Barat.

Chairudin A Pawiloy, SE jebolan STIMIK DIPA Makasar yang juga lulusan termuda Lemhanas tahun 2018 ini menyatakan, ada beberapa partai politik yang sudah siap mengusung dirinya maju di Pilkada 2020 Fakfak Papua Barat.

Kepada PAPUADALAMBERITA.COM, melalui pesan singkat WhatsApp, Ia mengatakan

Partai politik apa saja yang siap mendukung Ia di arena Politik Pilkada Fakfak ?  Chairudin menyampaikan, yang pasti sudah ada sinyal baik dari beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Fakfak dan dari beberapa partai tersebut telah memenuhi ketentuan 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Fakfak.

“Sudah ada sinyal dari beberapa Partai jadi kita sabar saja, untuk dukungan nomor 1 atau nomor 2 tergantung kesepakatan Partai Politik dan mufakat masyarakat yang mendukung”, tutur H. Chairudin Pawiloy kepada PAPUADALAMBRITA.COM melalui pesan singkat Wahatsappnya, Sabtu (13/7/2019).

Yang jelas sebagai anak muda, Ia mengatakan siap mengabdi di negeri Fakfak, dan sebagai tokoh muda di Fakfak dan sudah dibesarkan di Fakfak selama 36 tahun Ia akan membuktikan kalau yang muda itu bukan sekedar pelengkap.

“Ttetapi generasi yang bisa membangun negeri dan mampu memperbaiki taraf ekonomi masyarakat Fakfak, ‘’ tandasnya.

“Saya akan buktikan, kalau yang muda itu bukan sekedar pelengkap, tetapi generasi yang bisa membangun negeri dan mampu memperbaiki taraf ekonomi masyarakat,’’ tutupnya. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *