Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 PApua Barat, dokter Arnold Tiniap. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Perkembangan terkini  penangan COVID-19 di Provinsi Papua... Persentase Kematian dari Terkonfirmasi COVID-19 Papua Barat 1, 7 Persen

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 PApua Barat, dokter Arnold Tiniap. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Perkembangan terkini  penangan COVID-19 di Provinsi Papua Barat sampai Rabu (17/2/2021), pasien sembuh meningkat, pasien positif meningkat.

Sedangkan pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia tetap sehingga presentasi kematian dari terkonfimasi COVID-19 di Papua Barat 1,7 persen  itu diperoleh dsetelah jumlah angka kematian 119 orang dari jumlah 7.084 orang yang positif COVID-19.

Juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dokter Arnold Tiniap  menyebutkan situasi epidemi,  orang yang diperiksa di Papua Barat sampai Rabu (17/2) kemarin berjumlah : 34.666 orang.

‘’Yang negatif: 27.582 orang atau 79,6%, orang yang positif : 7.084 orang atau 20,4%.  Hari ini ada tambahan 48  orang positif yang berasal dari Kabupaten Manokwari 37 orang, Kabupaten TelukBintuni sembilan orang, Kota Sorong dua orang. Yang sembuh : 6.402 orang atau 90,4%.  Hari ini ada tambahan tujuh orang yang dinyatakan sembuh yang berasal dari  Kabupaten Manokwari enam orang dan Kabupaten Teluk Bintuni satu orang,’’ sebut dr Arnold dalam laporan situasi epedemi COVID-19 Papua Barat per Rabu.

Sehingga ia mengatakan  orang yang meninggal dunia di Papua Barat total 150 orang, terdiri meninggal dunia karena probable/suspek 30 orang, dari Kota Sorong 16 orang, Kabupaten Teluk Bintuni enam orang, Kabupaten Fakfak tiga orang, Kabupaten Manokwari satu orang, Kabupaten Sorong satu orang, Kabupaten RajaAmpatsatu orang, Kabupaten Manokwari Selatan satu orang dan Kabupaten Maybrat satu orang.

‘’Meninggal karena kontak erat  satu orang dari Kabupaten Teluk Bintuni, meninggal dunia karena positif (konfirmasi) total 119 orang, dari KotaSorong 48 orang, Kabupaten Manokwari 30 orang, Kabupaten TelukBintuni 10, Kabupaten Fakfak 10 orang, Kabupaten Sorong enam orang, Kabupaten Teluk Wondama lima orang, Kabupaten Sorong Selatan lima orang, Kabupaten  Maybrat dua orang, Kabupaten Kaimana dua orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang,’’ tulis Tiniap.

Jumlah orang positif yang di rawat di rumah sakit di Papua Barat mencapai 563, dengan menempatkan Kota Sorong sebagai wilayah urutan pertama jumlah orang yang dirawat yaitu 286 orang tempat kedua Kabupaten Manokwari 192 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *