Tendangan Denny Agus Setiawan bersarang di gawang Perseman yang dijaga Toni Wanggober pada pertandingan ke tiga, Sabtu (12/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: TANGKAP LAYAR VIDIO PAPUADALAMBERITA.COM.... Persikota 1, Perseman 0, Warinussy: Kami Hargai Upaya Keras Pemain dan Pelatih

Tendangan Denny Agus Setiawan bersarang di gawang Perseman yang dijaga Toni Wanggober pada pertandingan ke tiga, Sabtu (12/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: TANGKAP LAYAR VIDIO

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Perseman Manowari telah menyelesaikan tiga laga Grup A Liga 3 Nasional 2021-2022. Pertandingan terakhir tim asal Papua Barat harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persikota Tanggerang Banten, dengan kemenangan Persikota 1-0 di Stadion Benteng Tanggerang, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Sempat Unggul 1-0, Perseman Manokwari Kalah dari Persikasi

Si kulit bundar baru bergulir enam (6’) menit, wasit Lazarus Irawan Babon menunjuk titik putih Perseman Manokwari, karena terjadi pelanggaran di kotak penalti. Tendangan Denny Agus Setiawan tidak dapat dihalau oleh Toni Wanggober yang berdiri dibawah mistar gawang Perseman Manokwari.

Hasil 1-0 untuk kemenangan Persikota Tanggerang Banten bertahan hingga babak pertama usai, memasuki baba kedua, kedua tima yang saling menyerang tidak membuahkan gol untuk kedua tim hingga pertandingan usai, kedudu 1-0 untuk Persikota hingga 90 menit usai.

Sebagai Direktur PTPerseman Manokwari,  kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Hermus Indow selaku Menejer Perseman Manokwari dan juga Bupati Manokwari yang telah berhasil membangkitkan klub berjuluk Hinocofu berlaga pada kasta Kompetisi Nasional Liga 3 Tahun 2021/2022 di Kota Tangerang, Provinsi Banten,’’ ujar Christyan Warinussi yang dihubunggi papuadalamberita.com, Sabtu (12/2/2022) di Manokwari.

Warinussy mengatakan, meskipun hasil pada 3 (tiga) laga di grup A, Perseman Manokwari tidak memetik poin penuh. Tetapi tampilnya anak-anak Manokwari, Papua Barat patut diberi acungan jempol.

‘’Karena hanya berintikan sejumlah pemain muda berbakat dengan dilapis beberapa pemain senior, termasuk kiper Utama Tonny Wanggobe, Perseman mampu membuat sulit permainan tim selevel Persikota Tangerang dan Persikasi Bekasi.

“Paling tidak hasil ini kami terima dan bangga dengan upaya dan kerja keras tim Perseman, anak-anak, juga racikan strategi trio pelatih Yonas Sineri, Klemens Rumere dan Elisa Anderi”, jelas Warinussy yang juga adalah sekretaris umum Perseman Manokwari.

“Hasil di Tangerang akan dievaluasi setelah tim kembali ke Manokwari untuk merancang rencana keikutsertaan klub dalam lanjutan putara Kompetisi musim depan,” tambah Warinussy.

Menurutnya, aspek teknis terutama akan menjadi perhatian untuk menetapkan kerangka tim Perseman Manokwari masa depan. Termasuk aspek kepelatihan juga akan diberi perhatian. Serta menambah jumlah pemain yang memiliki pengalaman bermain di level kompetisi nasional.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!