PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 201, untuk tingakat Papua Barat dan Kabupaten Manokwari dilaksanakan dalam bentuk... Pesan Gubernur Papua Barat: Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai
KAPOLDA Papua Barat, Gubernur Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari seusai upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di TPA Sampah, Manokwari Papua Barat, Kamis (21/02/2019). FOTO: lasarus wambrau/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 201, untuk tingakat Papua Barat dan Kabupaten Manokwari dilaksanakan dalam bentuk apel gabungan yang pusatkan di Tepat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah , Manokwari Papua Barat.

Apel gabungan peduli sampah nasional yang di ikuti TNI Polri dan ASN Kabupaten Manokwari dan provinsi papua barat ini serta pelajar dan masyarakat  mengusung thema kelola sampah untuk hidup yang bersih, sehat dan bernilai.

Gubenur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat bertidak selaku pemimpin apel gabungan Kamis (21/2/2019) mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional yang bisa dijadikan momentum untuk merubah pola pikir, menyempurnakan perilaku sekaligus bekerja cerdas dalam mengelolah sampah.


PERINGATAN peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di TPA Sampah, Manokwari Papua Barat, Kamis (21/02/2019). FOTO: lasarus wambrau/papuadalamberita.com

‘’Mari kita melakasankan tugas dan tanggung jawab kita ditempat kerja dan tempat tinggal kita dengan mendedikasikan tenaga waktu dan pikiran kita untuk bisa menjaga lingkungan kita agar bebas dari sampah,’’ kata Mandacan.

Gubernur mengatakan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional dapat dijadikan barometer bagi seluruh masyarakat di Papua Barat baik TNI,Polri, ASN untuk peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masa depan anak cucu.

Gubenur sangat mengharapkan dengan Hari Peduli Sampah  Nasional dapat menjadi pemicu kita semua dalam meningkatkan pembangunan di Papua Barat yang berwawasan lingkungan.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *