Ketua LPTQ Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Rabu (7/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO:: RUSTAM MADUBUN Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyerahkan piala SMQH Ke-VIII... Pesan Ketua LPTQ Papua Barat, Kafilah SMTQH Resapi Nilai Hakiki Alqura’an dan Hadis

Ketua LPTQ Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Rabu (7/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO:: RUSTAM MADUBUN

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyerahkan piala SMQH Ke-VIII Papua Barat, kepada Ketua SLPTQ, Mohamad Lakotani, SH MSI untuk diperlombakan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Penyelenggaraan Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (SMTQH) tingkat provinsi Papua Barat jangan hanya dijadikan sebagai perhelatan mencari juara belaka, akan tetapi dijadikan kegiatan SMTQH sebagai aktivitas ritual pencerahan dan pencerdasan umat untuk memahami dan dan mengamalkan secara kaffah kitab suci Alquran, terutama pada kafilah untuk meresapi dan kristalisasi nilai-nilai yang hakiki dalam kitab suci Alquran dan Hadits

‘’Untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat beragama, dan berbangsa mewujudkan tatanan kehidupan yang religius, aman dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,’’ sebut Ketua Umum Lembaga Pengeman Tilawatil Quran (LPTQ) Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI pada pembukaan SMTQH Papua Barat, Rabu (7/3/2021).

Lakotani yang sehar-hari menjabat wakil gubernur Papua Barat ini mengatakan, digelarnya SMTQH tingkat Provinsi Papua Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Papua Barat yang telah mendukung terselenggaranya SMTQH provinsi Papua Barat.

Penyelenggaraan SMTQH berlangung di tengah pandemi COVID-19, untuk itu peserta tetap menjaga mentaati protokol kesehatan.

‘’Kita menyadari akibat pandemic COVID19 belum hilang sehingga penyelenggaraan SMTQH tingkat Provinsi Papua Barat dilakukan secara berhati-hati, dengan memperhatikan berbagai hal berdampak terjadinya penyimpangan protokol kesehatan yang mengakibatkan terganggunya kelancaran pelaksanaan SMTQH Papua Barat tahun 202,’’ sebut Ketua LPTQ.

‘’Utuk menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan masing-masing kafilah meraih hasil terbaik dalam kegiatan ini secara maksimal,  maka selaku ketua umum LPTQ Provinsi Papua Barat mengajak semua menerapkan protokol kesehatan,’’ pesan Lakotani.tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *