Sekda Manokwari, Bupati Manokwari, Wakil Bupati Manokwari dan Kepala Bappeda Manokwari, Selasa (30/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN Bupati Manokwari, Hermus Indow, SIP, MH membuka... Pesan Penting Bupati Manokwari di Forum Perangkat Daerah Menuju Musrenbang

Sekda Manokwari, Bupati Manokwari, Wakil Bupati Manokwari dan Kepala Bappeda Manokwari, Selasa (30/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Bupati Manokwari, Hermus Indow, SIP, MH membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Manokwari, Selasa (30/3/2021) di Manokwari.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bupati Manokwari, Hermus Indow, SIP, MH telah membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Manokwari, Selasa (30/3/2021) di Manokwari. Hajatan tahun yang dihelat Bdan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari bagian dari Pemerintah Daerah Manokwari menuju Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pembangunan (Musrenbang) Pemda Manokwari 2021.

Sebelum membuka dengan menabu tifa bersama oleh wakil Bupati , Sekda dan Kepala bappeda Kabupaten Manokwari  Hermud Indow menyampaikan hal pentiing kepada forum perangkat daerah menuju Musrenbang nanti.

Setelah menjabat bupati, Hermus untuk pertama kalinya mengikuti forum perangkat daerah dilingkungan Pemda Manokwari. Ia akan terus mengawalnya.

‘’Forum perangkat daerah pertama kalinya saya ikut,  akan saya kawal pelaksanaannya sampai dengan Musrenbang Manokwari,  sehingga memngikuti forum ini harus serius, bertanggungjawab terhadap kelancara dan kesuksesan,’’ ujar Hermus Indow.

Menurt Bupati, sehingga forum perangkat daaerah menghasilkan dokumen perencanaan yang komprehensif, aspiratif, akuntabel sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah

Lanjut Hermus, bahwa hasil dari forum perangkat adalah penting saat pelaksanaan Musrenbang karena pembahasannya bersifat teknis antara distrik, OPD yang nantinya akan difasilitasi Bappeda terkait penetapan indikator,  pencapaian lokasi,  volume kegiatan maupun sumber pendanaan.

Hermus mengatakan. Sesuai visi bupati dan wakil bupati Manokwari terpilih tahun 2021-2024 terwujud Kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua dan ibukota provinsi Papua Barat yang beradab,  religius,  berdaya saing,  inovasi,  maju,  mandiri dan sejahtera maka telah dijabarkan kedalam misi program pembangunannya.

DIANTARANYA:

  • Pembangunan Manokwari sebagai pusat peradaban yang beradab religius dan toleran berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Mengembangkan sumberdaya putra-putri Papua berkualitas, ilmu pengetahuan dan tehnologi, berintegritas, kreatif, inovatif, berdaya saing,  global sebagai investasi masa depan daerah.’’
  • Membangun dan menata infrastruktur kawasan perkotaan dan kawasan pedesaan secara moderen.
  • Membangun perekonomian daerah yang mandiri, produktif  berbasis potensi lokal sumber daya alam.
  • Meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil mengurangi kesenjangan sosial.
  • Membangun kehidupan masyarakat berkepribadian, berbudaya, berbhineka tunggal ika sebagai kekayaan identitas daerah.
  • Mengelola lingkungan hidup secara lestari berkelanjutan dan berorientasi masa depan dengan menggunakan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan.
  • Membina kehidupan masyarakat yang demokratis aman, damai serta tertib hukum dan berintegritas dalam NKRI.
  • Meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan sistem pemerintahan daerah bersih, kuat, profesional, partisipatif.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *