fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH MSI menekankan tiga pesan penting, kerja jujur, kerja disiplin dan kerja yang... Pesan Wagub Papua Barat, Disiplin, Jujur, Kerja Halal Bagi ASN
WAKIL Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH MSI (nomor dua dari kiri). FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH MSI menekankan tiga pesan penting, kerja jujur, kerja disiplin dan kerja yang halal” bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua Barat.
   

‘’Memang ada modus-modus yang saya belakangan baru ketahui,  ada yang datang ceklok, setelah itu pulang, banyak ee? Setelah itu pulang, nanti jam 12 datang ceklok lagi,  pulang lagi,  jam 4 datang ceklok lagi, Ia yaah?,’’ tanya Wagbu saat pimpin apel pagi di Kantor Gubenur Papua Barat, Senin pekan lalu.

Walaupun ada yang seperti itu, tetapi Wagub menilai masih ada yang lebih banyak tidak seperti itu.  Jadi yang lebih banyak ini pertahankan, jangan ikut yang jelek.  ‘’Kalau ada orang yang mau pergi masuk jurang tentu kita yang lain tidak mau ikut masuk jurang to,’’ Wagub mencontohkan.

Ia mengatakan, ada yang kerja tidak betul, yang kerja betul, jangan terpengaruh dengan yang kerja tidak betul. ASN itu proses penjejangan karirnya jelas, pembagian tugasnya disetiap OPD sudah terbagi.

Jadi kemudian proses atau penilaiaan hari ini atau saat ini TPP ASN itu masih bertumpu atau masih menitik beratkan kepada kehadiran, oleh karena itu tadi ada yang datang ceklok, pulang lagi, ceklok lagi pulang lagi, nanti selanjutnya akan dirubah lagi,  titik beratnya pada kinerja, kehadiran tetapi juga nanti dari kinerja apa yang harus dilakukan hari ini itu dilaporannya semua, dijurnal jadi kalau belajar disuruh bikin jurnal harian,  itu apa yang dilaksanakan dikerjakan hari ini sebagai laporan nanti dinilai peneilaian dari sini basisnya.

‘’Nah, kedepan akan kita rubah itu, supaya mudah-mudahan dengan begitu kita harapkan kinerjanya menjadi meningkat  tetapi disipilninnya semakin lebih baik,’’ ujar Wagub.

Sekali lagi Ia mengingatkan ASN yang sudah hadir ini Ia bersama gubernur setiap apel selalu mengingatkan kerja yang baik,  karena kalau datang ceklok abis pulang terus nanti siang datang lagi, itu sebetulnya masuk katagori korupsi paling tidak korupsi waktu.

‘’Kita tidak kerja tetapi dibayarkan ful bahkan TPPnya dapat ful, ada upaya pengelabuan untuk hak-haknya kita tetap peroleh secara penuh tetapi tugas dan tangung jawab kita sebagai ASN terabaikan,’’ tegasnya.

Kinerja seperti itu Wagub mengkatagorikan sebagai korupsi, cuman memang hal-hal seperti ini kelihatannya sepele dan susah untuk diseret ke ranah hukum sehingga yah sampai hari ini banyak ASN melakukan hal yang tidak terpuji semacaman itu.

Penghasilan sebagai ASN itu dari pendapatan. ‘’Dari gaji itulah kita kasih makan anak istri di rumah  oleh  karena itu yang kita pakai untuk kasih makan anak  istri dari hasil yang baik hasil kerja yang  benar dan halal,’’ imbau Wagub.

Nah kalau hasil kerja yang model tadi yang datang ceklok pulang, siang datang ceklok itu tidak benar.

‘’Semua sudah dewasa, sudah pakai baju keki, pakai baju putih, sudah gagah di tengah-tegah masyarakat dianggap sebagai masyarakat terdidik terpelajar  jadi saya kira mari kita sadari tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,’’ harap Mohammad Lakotani.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!