fbpx
PHBI  Manokwari Gelar Pawai Mobil Hias, Peserta Diimbau Tertib Kenderaan Bermotor Dilarang PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Panitia Hari Besar Islam (PHB) Kabupaten Manokwari serta Pemda... PHBI  Manokwari Gelar Pawai Mobil Hias, Peserta Diimbau Tertib Kenderaan Bermotor Dilarang
Sekretaris PHBI Kabupaten Manokwari, H Nanang Supyan, SThi. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PHBI  Manokwari Gelar Pawai Mobil Hias, Peserta Diimbau Tertib Kenderaan Bermotor Dilarang

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Panitia Hari Besar Islam (PHB) Kabupaten Manokwari serta Pemda Manokwari akan menggelar pawai takbiran mobil hias di kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, dengan mengambil star depan Masjid Jami Manokwari dan finish di Polda Papua Barat Maripi, Distrik Manokwari Selatan Selasa, (3/6/2019).

Pawai takbiran dilakukan sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini dijadwalkan dilepas Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

“Pawai takbiran dimulai pukul 20.30 WIT setelah solat Isyah. Sudah ada puluhan kenderaan roda empat berbagai jenis yang telah dihias akan mengikuti pawai takbiran. Kita harapkan pawai takbiran ini berjalan lancar dan tertib sehingga tidak menyebabkan kemacatan dan kecelakaan,” Sekretaris PHBI Kabupaten Manokwari, H Nanang Supyan, SThi, yang dihubunggi papuadalamberita.com Senin (3/6/2019).

Untuk itulah Nanang mengingatkan, selama belangsungnya pawai takbiran, seluruh peserta diminta tertib, mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas serta selalu menjaga keselamatan di jalan raya. Yang lebih penting lagi, peserta dilarang ugal-ugalan di jalan.

‘’Kami harap peserta pawai takbir keliling menjaga dan patuhi aturan lalu lintas dan ikuti arahan kepolisian dan panitia lapangan. Karena pawai takbiran tahun ini rutenya jauh,’’ pesan Nanang yang juga Sekretaris Umum, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat.

Ia mengingatkan peserta yang menggunakan mobil pick up serta truk dan membawa penumpang anak-anak yg wajib dampingi orang tua atau ada yang mengawasinya.

‘’Sehingga kami berharap pawai berjalan lancar mengedepankan sopan santun dalam perjalanan dan berlalu lintas,’’ ujarnya.

Pawai takbiran tahun ini memang dilombakan, tetapi esensiny adalah syiar yang diutamakan, untuk itu Ia mengajak warga muslim Manokwari sambut kemenangan di hari raya idul fitri dengan penuh kegembiraan dan suka cita dan dan saling maaf memaafkan,’’ pesannya.

Untuk kelancaran pelaksanaan pawai takbiran, Ia minta kepada peserta agar dapat berkumpul lebih awal.

Selama persiapan dan pelaksanaan pawai berlangsung, tidak menutupi kemungkinan mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.  Oleh karenanya atas nama panitia ia menyampaikan permintaan maaf.

Menurutnya, panitia telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengawalan sejak star hingga finis. Ia menegaskan bahwa peserta pawai hanya kenderaan roda empat, untuk kendaraan bermotor (Ranmor) tidak diperkenankan ikut dalam peserta pawai kendaraan hias.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!