Tim Asistensi Polda Papu Barat yang ditunjuk Kapolda Papua Barat untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkda di Kabupaten Teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA... Pilkada Bintuni Aman, Polri Sampaikan Terima Kasih

Tim Asistensi Polda Papu Barat yang ditunjuk Kapolda Papua Barat untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkda di Kabupaten Teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI serta jajarannya melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Teluk Bintuni, dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) dan Pasangan Calon Petrus Kasihiuw – Matret Kokop (PMK2) atas terlaksananya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Teluk Bintuni yang aman, damai dan sehat.

Kabid Humas mengatakan, Pleno Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni telah selesai, kepada pasangan calon  diimbau untuk tidak melakuakn konvoi atau pesta yang dapat menimbulkan kerumunan dan situasi Kamtibmas di Bintuni terganggu, karena jangan sampe disusupi provokator.

Lanjut Kabid Humas, selain ucapan terima kasih Polri, Polda Papua Barat juga menyampaikan apresiasi kepada pendukung pasangan AYO dan PMK2 yang telah menjaga keamanan dan ketertiban usai Pleno penetapan hasil Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni di KPU.

Ia mengatakan, KPU Teluk Bintuni telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di 24 Distrik Se Kabupaten Teluk Bintuni Kami (17/12-2020), setelah penetapan di KPU, Kondisi keamanan di kabupaten Teluk Bintuni relatif aman terkendali.

‘’Hal tersebut berkat kerja sama masyarakat dan pihak Polri yang dibantu TNI melakukan  pengamanan di Kabupaten Teluk Bintuni,’’ ujar Kabid Humas kepada wartawan melalui siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk  Bintuni yang telah menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bintuni. Lebih khusus pendukung AYO maupun PMK2 dan mohon agar jangan bereforia berlebihan,ingat protokol kesehatan” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat AKBP. Adam Erwindi.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, SIK, MH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kabid juga menyampaikan apresiasi kepada kedua Paslon yang telah menggunakan jalur dan mekanisme dalam penyelesaian masalah Pilkada di Daerah tersebut.

“Terima Kasih kepada para paslon  baik, AYO  maupun PMK2 yang sudah mengikuti jalur prosedur yang ada dalam menyelesaikan permasalahan pilkada” tutur AKBP Adam Erwindi.

Pelaksanaan Pleno KPU Teluk Bintuni di pantau langsung tim asistensi Polda Papua Barat yang mengirim pejabat utama, diantaranya Karo Ops Polda Papua Barat, Dansat Brimob Polda, Direktur Intelkam Polda Papua Barat, Kabid Propam Polda Papua Barat, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kapolres Teluk Bintuni, juga dari pejabat TNI yaitu Kasi Ops Korem 181/PVT dan Kasdim 1806 Teluk Bintuni.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *