Papua Barat

Pilkada Fakfak 2020, Tujuh Partai Dukungan Samaun dan Clifford , Optimistis Menang

129
×

Pilkada Fakfak 2020, Tujuh Partai Dukungan Samaun dan Clifford , Optimistis Menang

Sebarkan artikel ini

Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan dan Ketua DPW Partai SanDem Papua Barat, drs Dominggus Mandacan memperlihatkan rekomendasi DPP Nasdem untuk SamauN Dahlan, Sabtu (25/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pasangan bakal calon Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, M.AP – Clifford H Ndandarman H, SE (SADAR) optimistis menjadi terbaik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak, 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Surya Palo-Dominggus Mandacan Rekomendasikan Samaun Dahlan Maju Pilkada Fakfak 2020

Pasangan yang disingkat “SADAR” optimistis setelah memastikan didukung tujuh (7) Partai politik (Parpol). Tujuh partai pengusung yaitu, Partai Golongan Karya (Golkar) empat (4) kursi, Partai NasDem tiga (3) kursi, Partai Democrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dua (2) kursi, Partai Perindo satu (1) kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu (1) kursi) dan Partai Amanat Nasional (PAN) satu (1) kursi.

‘’Pasangan dari partai politik yang memenuhi syarat (maju Pilkada, red) di Kabupaten Fakfak baru satu pasangan, yaitu pasangan SADAR,  saya dan wakil saya,’’ ujarnya kepada wartawan seusai menerima rekomendasi dari DPW Partai NasDem Papua Barat, Sabtu (25/7/2020) di Manokwari.

‘’Dalam hal ini,  maka apa yang disampaikan Pak Gubernur (Ketua DPW NasDem, red) tadi menjadi target besar buat kami di Kabupaten Fakfak,  bahwa apa yang menjadi harapan ketua DPW, maka kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk SADAR keluar sebagai pemenangnya, target, usaha dan kemudian kerja keras kami,’’ jelas Smaun Dahlan.

Samaun optimis menjadi pemenang Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak sesuai kesiapan timnya yang bekerja di lapangan.

‘’Yang  kedua untuk persiapan lapangan saat ini di 17 Distrik sudah terbentuk Koordinator Distrik (Kordis) dan Koordinator Lapangan (Korlap) semua sudah terbentuk,’’ terang Dahlan.

Hasil survei LSI sejak februari 2020 pasangan elektabilitas pasangan SADAR kami 40,6%, tetapi kalau melihat hasil kerja kami signifikan tiga (3 )bulan terakhir ini, Ia memprediksi sudah di atas sekitar 70%.

‘’Bagi saya dan  Pak clifford merasa bersyukur, karena masyarakat di Kabupaten Fakfak sangat merespon itu, yang namanya politik ada yang senang ada banyak yang tidak senang, tetapi kalau kita melihat masyarakat sudah bisa melihat, siapa yang kemudian akan menjadi pemimpin di daerah yang sudah berbuat yang jelas hasilnya di lapangan,  jelas ini masyarakat Fakfak selalu melihat akan hal itu, oleh karena itu saya optimistis,’’ imbuh Samaun.

Bakal calon bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan memberikan pesan dan kesan dihadapan Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat serta pengurus Partai NasDem Papua Barat, Sabtu, (25/7/2020) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Optimistisnya Samaun karena daerah yang kami kunjungi setiap Distrik dan kampung masyarakat menerima kami dengan antusias, masyarakat menerima kami dengan upacara-upacara adat dan itu hampir di semua tempat dilakukan seperti itu

Ia mengatakan selain tujuh partai yang merekomendasikan pasangan SADAR, masih dua partai politik yang saat ini belum menentukan arahnya ke siapa.

‘’Saat ini saya dengan pasangan saya mendapat tujuh partai, ada satu pasangan sudah mendapat PKB dan Partai Hanura,’’ tambahnya.

Jadi sampai saat ini Ini baru memenuhi syarat kami tinggal masih ada dua partai politik lagi masing-masing dua kursi PDIP dua kursi dan Gerindra dua (2) kursi ini yang belum menentukan siapa pilihannya, artinya kalau dua partai politik ini bergabung bisa mengusung satu kandidat.

‘’Jadi kita belum tahu akhir daripada ini ada berapa calon (di Fakfak, red) , semua punya peluang sama, sehingga masih ada dua partai politik yang bnelum menentukan sikapnya,’’ tuturnya.

Beberapa partai politik yang disebutkan tadi artinya hubungan yang cukup banyak ini, harapan kami pasti, karena hitung-hitung partai politik yang mengusungnya sudah melihat kondisi sesungguhnya yang ada di lapangan.(tam)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *