PAPUADALAMBERITA.COM,Manokwari – Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan kerja pemerintah daerah Provinsi Papua Barat diminta harus tegas dan  dalam menjalankan fungsi... Pimpinan SKPD harus Jalankan Fungsi Kontrol, Jika Tidak Mampu Gubernur Ganti Saja
 PAULUS Towansiba, SH.FOTO: lasarus w/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM,Manokwari – Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan kerja pemerintah daerah Provinsi Papua Barat diminta harus tegas dan  dalam menjalankan fungsi control dan pengawasan terhadap bawahannya.

Anggota DPR Papua Barat Paulus Towansiba, SH saat dihubunggi di Manokwari Rabu (13/02/2019) menegaskan pimpinan SKPD harus lebih tegas dan menjalankan fungsi pengawasannya.

‘’Sehingga Visi dan misi Gubernur Papua Barata,  Drs Dominggus Mandacan dalam pembangunan  dapat terwujud, jika program yang diturungkan tidak diimplementasikan baik oleh bawahan, nanti tidak tepat sasaran,’’ jelas Paulus Towansiba, SH kepada papuadalamberita.com.

Ia mengatakan, jika pimpinan SKPD  tidak menjalankan fungsi control dengan baik, gubernur juga harus menjalankan fungsi kontrolnya terhadap pimpinan SKPD, sehingga pesan-pesan pembangunan gubernur sampai kepada masyarakat.

 ‘’Gubernur harus melakukan pengawasan terhadap bawahan dan birokrasi sehingga setiap program kerja tepat sasaran,’’ urajarnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Manokwari dua periode mengatakan jika ada pimpinan SKPD yang tidak seirama dan tidak mampu kerja dengan  baik, gubernur berkewenangan untuk mengantinya, masih banyak sumber daya orang asli Papua yang mau bekerja baik dan kerja keras. ‘Ada yang kerja tidak bagus ganti saja, ’’ tegas Towansiba.(kew

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *