Penjabat Gubernur Papua Barat, Sekda Papua Barat, memimpin rapat koordinasi persiapan songsong peringatan HUT Ke-77 RI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI... Pj Gubernur Rindukan Event Pusat Kuliner Nusantara, Dorong Ekonomi Warga

Penjabat Gubernur Papua Barat, Sekda Papua Barat, memimpin rapat koordinasi persiapan songsong peringatan HUT Ke-77 RI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M. Si merindukan adanya event khusus pusat kuliner nusantara yang dapat dinikmati masyarakat secara berbayar.

Menurut Pj Gubernur Papua Barat hal tersebut sebagai momen pesta rakyat.

“Saya pernah di Kalimantan, acara seperti ini perlu kita pakai sebagai momen pesta rakyat. Pesta rakyat caranya kita fasilitasi sarananya, tempatnya, tapi kita hadirkan semua makanan khas Nusantara,” kata suami dari Roma MP/Waterpauw ini.

Menurutnya, jika diadakan, maka salah satu ruas jalan akan menjadi pusat sentral yang menyajikan beranekaragam hidangan. Disamping itu sebagai bentuk silaturahmi dan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Mungkin kita blok satu titik jalan dan kita pakai untuk event, kemudian semua orang secara bersama-sama untuk menikmati makan disitu. Itu bayar, tidak gratis karena bagian dari upaya menumbuhkan ekonomi,”  urainya.

“Kita katakan satu hari, itu momen kita silaturahmi bertemu dengan masyarakat sambil mungkin ada musik disiapkan. Jadi Mama-mama yang biasa jago masak yang mempunyai keahlian dibidang itu mereka masak dan seluruh warga hadir dan belanja,” tandasnya.(kpb1/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!