Senior  Manager Perencanaan  U/W Papua dan Papua Barat Lambas Pasaribu (kanan) dan General Manager PLN unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid... PLN Siap Salurkan Stimulus Listrik Triwulan Dua Tahun 2021

Senior  Manager Perencanaan  U/W Papua dan Papua Barat Lambas Pasaribu (kanan) dan General Manager PLN unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid kepada wartawan, Senin (22/3/2021) di SwessBell Hotel Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.Com. MANOKWARi – sesuai arahan pemerintah PLN berkomitmen untuk tetap memberikan keringanan pembayaran dan pembelian listrik bagi rumah tangga kecil, pelaku usaha kecil dan menengah serta masyarakat yang bergerak di bidang sosial bisnis dan industri dalam upaya penanganan pandemi covid 19 yang terjadi di Indonesia.

Komitmen ini hadir seiring keputusan pemerintah untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN pascabayar dan prabayar kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis kecil dan industri kecil daya 450 VA hingga Juni 2021.

Berdasarkan keputusan pemerintah, perpanjang pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN berupa diskon 50% untuk konsumen rumah tangga, bisnis dan industri berdaya  450 VA.

Serta diskon 25% untuk golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi titik selain itu, pelanggan sosial bisnis dan industri juga akan mendapatkan potongan 50% pembebasan biaya beban dan biaya pemakaian minimum.

“Kami menyadari stimulus-stimulus listrik ini masih dibutuhkan dan dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi covid 19 titik ini juga merupakan langkah kami untuk ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,’’  ucap General Manager PLN unit induk wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid kepada wartawan, Senin (22/3/2021) di SwessBell Hotel Manokwari.

Senior  Manager Perencanaan  U/W Papua dan Papua Barat Lambas Pasaribu (kanan) dan General Manager PLN unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid kepada wartawan, Senin (22/3/2021) di SwessBell Hotel Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Abdul Farid yang didampingi Senior  Manager Perencanaan  U/W Papua dan Papua Barat Lambas Pasaribu mengatakan, perpanjang stimulus listrik ini diputuskan setelah pemerintah, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia SDM kementerian keuangan serta Kementerian BUMN menyepakati kelanjutan kebijakan subsidi listrik dan program stimulus sektor ketenagalistrikan.  Mulai April, PLN akan memberikan penyaluran stimulus listrik kepada 86. 413 pelanggan di Papua dan Papua Barat.

Bagi pelanggan pascabayar rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, diskon 50% dan 25% akan langsung memotong tagihan rekening listrik bulan April 2021. Sementara untuk penerima stimulus pelanggan prabayar rumah tangga daya 450 Va dan 900 Va bersubsidi token diskon 50% dan 25% langsung diperoleh saat pelanggan membeli token.

“Jadi untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan listrik, sementara untuk pelanggan rumah tangga 450 Va dan 900 Va bersubsidi prabayar, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik, ” Farid.

Farid optimis penyaluran program perpanjang stimulus ini dapat berjalan baik titik kami berharap para penerima manfaat dapat sangat terbantu dengan adanya terpanjang program stimulus ini tutupnya stimulus listrik ini nantinya akan berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening  April dan Juni 2021 sementara itu untuk pelanggan prabayar berlaku saat pembelian token listrik pada April Juni 2021.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *