Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH melepas mobil pengakut bantuan Yasan Save the Children... PMI Papua Barat Terima Bantuan Alat Medis Senilai Rp1 Miliar dari Yayasan Save the Children Indonesia

Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH melepas mobil pengakut bantuan Yasan Save the Children Indonesia, di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Ketua Bidang Sumber Daya PMI Papua Barat Musa Kamudi dan Kepada Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH menerima bantuan disaksikan Media dan Brand Manager Save the Children Indonesia, Dwi Sri Sumanah di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Perkembangan pandemi Covid-19 di Provensi Papua berangsung, pemerintah, TNI, Polri dan berbagai oraganisasi dunia dan Indonesia terus peduli dalam upaya penanggulangan wabah yang sampai kini belum ada obatnya.

Baca juga: Save The Clidren Donasikan Alat Kesehatan Demi Masa Depan Anak-anak di Papua Barat 

Selasa (7/12/2021) Yayasan Save the Children Indonesia organisasi kemanusiaan melalui program respon Covid-19 memberikan bantuan senilai Rp1 berupa peralatan kesehatan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat.

Bantuan berupa alat medis itu diserahkan  Ketua Bidang Sumber Daya PMI Papua Barat Musa Kamudi kepada Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH untuk diserahkan kepada PMI Kabupaten disaksikan Media dan Brand Manager Save the Children Indonesia, Dwi Sri Sumanah di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021).

‘’Waktu Covid-19 melonjak pada Juli dan Juni semua rumah sakit penuh dengan pasien, akibat yang terjadi adalah kita kekurangan oksigen disitulah PMI Papua Barat berdiri di baris depan untuk mendorong membenahi rumah sakit rumah sakit yang ada,’’ ujar Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH mewakili gubernur Papua Barat saat memberi sambutan.

Thamir mengatakan PMI adalah organisasi strategis bagi pemerintah, bagi rumah sakit pemerintah dan swasta maupun perorangan, PMI adalah mitra strategis.

Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Papua Barat, Doktor, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH memberikan sambutan mewakili gubernur papua Barat di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Oleh karena itu, kedepan diharapkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 terus bergulir bukan hanya di Manokwari,  dan Sorong, tetapi juga ke 13 kabupaten kota di Papua Barat.

‘’Walaupun Covid – 19 sudah mulai melandai, namun ada varian-varian baru muncul, inilah yang diwaspadai, belum ada obat yang menyembuhkan pasien Covid -19,  Covid-19 diredam dengan dua cara yaitu, vaksinasi yang sekarang dilaksanakan, dan memperhatikan protokol kesehatan.

Mewakil pemerintah daerah Thamir mengucapkan terima kasih kepada Save The Children Indonesia yang telah membantu PMI Papua Barat dan pemerintah daerah,  sehingga pemerintah daerah dengan perangkatnya terus-menerus meningkatkan vaksin dan penanggulangan Covid-19 di Papua Barat.

Ketua PMI Provinsi Papua Barat Dr Nataniel D Mandacan, Msi yang dalam sambutanya yang dibacakan

Ketua Bidang Sumber Daya PMI Papua Barat Musa Kamudi, mengatakan bantuan program Yayasan Save The Children berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri untuk respon COVID-19  senilai Rp1 miliar merupakan dukungan kepada PMI Papua Barat dan warga Papua Barat.

‘’Bantuan ini kami jadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan PMI diseluruh wilayah provinsi Papua Barat dalam rangka mewujudkan visinya yaitu PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat,’’ sebut Musa Kamudi.

Sambutan Ketua Bidang Sumber Daya PMI Papua Barat Musa Kamudi menerima bantuan di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PMI provinsi Papua Barat dalam melaksanakan tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dan selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan layanan masyarakat, utamanya masyarakat yang paling rentan.

Sehubungan hal tersebut, tidak terlepas dari dukungan peran masyarakat, pemangku kepentingan maupun mitra kerja salah satunya Yayasan Save The Children Indonesia saat ini. bantuan program Yayasan Save The Children berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri untuk respon covid-19  di kabupaten Manokwari, selain itu Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

‘’Kerjasama PMI Papua Barat dengan Yayasan Save The Children Indonesia merupakan kerjasama perdana ditahun 2021. Di Kabupaten Manokwari akan diberikan, rumah sakit pratama Warmare, Puskesmas Mansinam, Puskesmas Prafi SP-4, Komunitas Udapi hilir dan komunitas kampung tangguh.

Diharapkan dari dukungan ditahun 2021 ini kedepan dapat menjangkau kabupaten kota di seluruh wilayah provinsi Papua Barat dengan intervensi program lainnya.

Kata Musa Kamudi semoga program kemitraan bersama PMI Papua Barat yang bertujuan memastikan kesiapsiaagaan terhadap penanganan Covid-19 dan memastikan layanan kesehatan sesuai dengan standar yang ada, dapat bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat manokwari dan secara umum bagi warga masyarakat provinsi Papua Barat.

PMI Papua Barat, PMI Kabupaten MAnokwari, Yayasan Save Children dan Staf Ahli bidang pemerintahan dan Otsus Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Pada akhirnya, kami berharap adanya kemitraan ini dalam upaya pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan lebih semakin terjalin baik untuk kesejahteraan masyarakat provinsi Papua Barat,’’ ungkapnya.

‘’Atas nama PMI provinsi Papua Barat, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian dan dukungan kepada Yayasan Save The Cildren Indonesia, khususnya  pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Papua Barat,’’ tambah Kamudi.

Musa berpesan kepada penerima bantuan untuk menggunakan secara baik sesuai peruntukannya dalam aktivitas pelayanan benar benar dirasakan manfaat langsung, serta kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan visi dan misi PMI dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki mendukung seluruh program pemerintah khususnya penanganan COVID-19 saat ini,  maupun tugas tugas kemanusiaan lainnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *