Debat Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni peridoe 2021-2024 nomor urut 1 Ali Ibrahin Bauw – Yohanes Manibuy dan Ir Petrus Kaishiw,... PMK2 Unggul, AYO Akui Keberhasilan Kepemimpinan Piet-Matret

Debat Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni peridoe 2021-2024 nomor urut 1 Ali Ibrahin Bauw – Yohanes Manibuy dan Ir Petrus Kaishiw, MT – Matret Kokop, SH di Auditorium UNIPA Manokwari, Jumat (27/11/2020).PAPUADALAMBERITA. FOTO: ARIS BALUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) dinilai unggul dalam menguasai panggung debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni di Auditorium UNIPA Manokwari, Jumat (27/11/2020)

Dimana dalam debat kandidat ini mereka menyampaikan ide, gagasan serta visi-misi paslon nomor urut 1 Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy (AYO) dengan nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) yang disiarkan langsung melalui TV One.

Konsultan politik PMK2 jilid II Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H kepada wartawan di Manokwari usai debat kandidat mengatakan bahwa sesuai fakta yang terjadi menunjukan pasangan petahana sangat menguasai panggung jika dibandingkan dengan paslon AYO.

“Setelah kami pelajari mulai dari segmen awal hingga closing statmen kandidat PMK2 sangat menguasai arena debat kandidat, mulai dari penyampaian visi-misi, program kerja dan  pertanyaan-pertanyaan yang dijawab serta ditanya sangat elegan, berwibawa serta sesuai fakta” kata Kaka Sase (Sapaan Syamsudin Seknun) dalam konfrensi persnya.

Sase mengklaim bahwa dari awal pihaknya sudah memprediksi kemenangan paslon Petrus Kokop – Matret Kokop dalam debat kandidat ini dengan sejumlah penilaian yang menjadi tolak ukur.

Dijelaskan politisi muda berpengalaman ini bahwa paslon PMK2 adalah incumbent sehingga dalam memaparkan visi – misi tersebut mereka menyampaikan keberhasilan selama kepemimpinan jilid I.

Sedangkan pasangan AYO baru mau mencoba sebagai pemimpinan namun visi-misi mereka masih sebatas angan-angan jika terpilih tetapi belum juga pasti, sementara PMK2 sudah berbuat sehingga menjadi bukti di lapangan.

PMK2 dalam debat kandidat menyajikan data secara tepat dan terukur sesuai fakta, sedangkan pasangan AYO dinilai tidak mampu mengembangkan visi – misi mereka dengan data yang ada sehingga sangat sulit menguasai arena.

“Sangat dikhawatirkan apa yang tersaji dalam visi-misi itu belum tentu ide dan gagasan mereka (AYO) itu yang repot, kemudian program kerja itu belum tentu akan terjadi dan bagi itu sangat sulit terjadi karena apabila AYO terpilih namun saya yakin yang terpilih pada tanggal 9 Desember 2020 itu PMK2” ungkapnya.

Dijelaskan Kaka Sase bahwa setiap jawaban dan pertanyaan yang disampaikan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 1 merupakan program kerja yang sudah dilakukan dalam kepemimpinan Piet – Matret di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sehingga lain sisi, konsultan politik PMK2 atas nama tim pemenangan dan kandidat mengucapkan terima kasih paslon AYO yang telah membantu memsosialisasikan keberhasilan selama kepemimpinan PMK2 jilid I.

“Dalam debat kandidat yang ditayangkan secara live paslon AYO sudah mengakui keberhasilan paslon PMK2 dan merupakan nilai tersendiri bagi kami, karena itu kami sangat yakin masyarakat Teluk Bintuni yang menonton debat kandidat ini, ketika pemilih cerdas maka yakin dan percaya tanggal 9 Desember 2020 pasti coblos nomor urut 2 untuk melanjutkan harapan pembangunan  Kabupaten Teluk Bintuni yang DAMAI, MAJU, PRODUKTIF DAN BERDAYA SAING” pungkasnya.

Sementara media ini mencoba menghubungi pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni nomor urut 1 dengan jargon AYO tentang penilaian debat kandidatnya namun tidak dapat memberikan keterangan.

Debat Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni peridoe 2021-2024 nomor urut 1 Ali Ibrahin Bauw – Yohanes Manibuy dan Ir Petrus Kaishiw,M.T – Matret Kokop,S.H di Auditorium UNIPA Manokwari, Jumat (27/11/2020).(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *