Papua

Polda Lengkapi Personel Lima Polres Pedalaman Papua

74
×

Polda Lengkapi Personel Lima Polres Pedalaman Papua

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw memeriksa pasukan Brimob saat apel di halaman Polres Mimika. FOTO: ANTARA/Evarianus Supar./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. TIMIKA – Kepolisian Daerah Papua terus melengkapi personel yang akan ditugaskan pada lima Polres baru di wilayah pedalaman Papua yaitu Polres Puncak (Ilaga), Polres Intan Jaya, Polres Deiyai, Polres Yalimo, dan Polres Nduga.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw di Timika, Senin, mengatakan para pejabat Kapolres pada lima Polres baru itu sudah dilantik beberapa waktu lalu di Jayapura. Demikian pun dengan pejabat struktural lainnya sudah dilengkapi.

“Kami sedang mengirim personel untuk ditempatkan di lima Polres baru itu. Memang belum sepenuhnya bisa kami penuhi, kemungkinan besar baru sekitar 30 persen. Itu sudah cukup bagus. Kami sedang menatanya,” jelas Irjen Paulus.

Kapolda meminta bantuan pemerintah daerah setempat untuk dapat meminjamkan fasilitas gedung dan perumahan untuk sementara waktu yang akan digunakan sebagai asrama, barak yang akan ditempati anggota yang bertugas di wilayahnya.

Selanjutnya secara bertahap Polda Papua akan membangun markas kepolisian pada lima Polres baru tersebut dan terus melengkapi personel agar tugas-tugas sebagai kepolisian wilayah di tingkat kabupaten bisa berjalan maksimal.

Irjen Paulus berharap kehadiran lima Polres baru di wilayah pedalaman Papua itu nantinya dapat memainkan peranan penting dalam rangka membangun komunikasi, membimbing, membina dan membantu masyarakat setempat.

“Saya minta masyarakat di lima daerah itu tolong menerima dan membangun komunikasi yang harmonis dengan anggota kami yang akan bertugas di daerah mereka,” harapnya.

Menyangkut situasi keamanan di kabupaten Nduga yang akhir-akhir selalu dihantui teror penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB, Kapolda Papua mengatakan saat ini situasinya sudah relatif kondusif.

“Sebagaimana laporan Kapolres kepada saya, sampai hari ini masih kondusif. Memang anggota kami sempat melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penyerangan di sekitar kompleks Bandara Kenyam yang berakibat tertembaknya Bharatu Lucky Darmadi pada Sabtu (11/1/2020) di paha kirinya. Tapi secara keseluruhan relatif masih kondusif,” jelas Irjen Paulus.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!