Papua Barat

Polda Papua Barat Peduli Warga Terdampak Bencana Alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

108
×

Polda Papua Barat Peduli Warga Terdampak Bencana Alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini

Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmodjo M, SIK melakukan persiapan pengiriman bantuan pangan dari Polda Papua Barat untuk warga terdampak bencana alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat memberikan bantuan pangan dan perlengkapan kepada wanita dan anak-anak yang langsung terdampak korban bencana alam di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan Polda Papua Barat diberangkatkan melalui Makassar Sulawesi Selatan ditujukan kepada korban bencana di Sulawesi Barat.

“Ada dua lokasi bencana Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,  jadi pengiriman bantuan bahan makanan dan perlengkapan ke korban bencana Sulawesi Barat dikirim melalui Polda Sulawesi Barat dan Polda Kalimantan Selatan, “sebut Kapolda Papua Barat, Irjen Pol  DR  Tornagogo Sihombing, SIK, MSI melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH kepada wartawan, Sabtu (23/1-2021) di Manokwari.

Kabid Humas mengatakan, dalam rangka pengawalan bantuan kepada korban terdampak di lokasi bencana alam di Sulawesi Barat, Kapolda mengutus dua pejabat utama  Polda Papua Barat.

“Utusan Polda Papua Barat yakni, Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmodjo M, SIK dan Kabid TIK Polda Papua Barat Kombes Pol Japerson P Sinaga, SIK ke Sulawesi Barat,” jelas Kombes Pol Adam Erwindi.

Menurut Kabid Humas, bantuan yang di kirim ke lokasi bencana alam melalui kordinasi Polda terkait, terutama mengenai dibutuhkan korban bencana alam di lokasi penggungsian.

Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmodjo M, SIK dan Kabid TIK Polda Papua Barat Kombes Pol Japerson P Sinaga, SIK bersama Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan persiapan pemberangkatan bantuan dari Polda Papua Barat kepada korban bencana alam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

‘’Sumbangan kepada korban terdampak gempa Sulawesi Barat penyalurannya melalui Polda Sulawesi Barat, sehingga Polda Sulawesi barat yang mendistribusikannya.  selain Sembako kami juga perbanyak ke kebutuhan khusus, seperti tenda, susu formula untuk bayi dan anak-anak, pempers, selimut dan kebutuhan pribadi wanita.  Bantuan yang dikirim sebanyak tiga truk tersebut mencapai setengah milyar rupiah,” Adam menambahkan.

“Bapak Kapolda berharap, bantuan yang dikumpulkan dari anggota Polda Paua Barat dan Polres jajaran Polda Papua Barat dapat meringankan dan sedikit menjawab kebutuhan saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam di sana,” pesannya.

Tiga truk pengangkut bantuan pangan dari Polda Papua Barat dikawal personil Brimob Polda Sulawesi Selatan menuju  Sulawesi Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!