Anggota Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat memakaikan pitah merah putih dan masker kepada anak-anak Kampung Waisir dan Kmpung Asouw, Distrik Bintuni Barat, Kabupaten... Polisi Datang Anak-anak Kampung Waisir Gembira, Dikasih Pita Merah Putih dan Pakai Masker

Anggota Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat memakaikan pitah merah putih dan masker kepada anak-anak Kampung Waisir dan Kmpung Asouw, Distrik Bintuni Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (27/5/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Siang itu, Kampung Waisir dan Kmpung Asouw Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat sedikit berbeda dari hari biasanya.

Suasana kampung yang tenang aman kedatangan polisi sahabat anak dari Satuan Tugas (Satgas) Arfak Mansinam Polda Papua Barat, Kamis (27/5/2021).

Dulunya anak seusai empat tahun dan 10 tahun ketika mendegar polisi atau melihat polisi sudah takut dan berlari, namun kini berubah jauh, anak-anak ini justru senang, ceriah, gembira menyambut kedatangan anggota polisi dan Polisi Wanita (Polwan) yang dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, SIK.

Mereka seakan berlomba menghampiri anggota Satgas Arfak Mansinam mau melihat dari dekat, sambil tersenyum lebar, satu  persatu anak-anak itu disapa para Polwan dan anggota polisi lainnya.

Mereka bergembira lagi ketika diajak Polwan belajar dan sambil bermain, mereka pun seakan lupa jika sedang bermain bersama anggota polisi, mereka menjadi sahabat dengan polisi, polisi pun menjadikan mereka sahabat.

Dalam permainan bersama Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat juga memberikan edukasi kepada anak- anak Kampung Waisiri dan Kampung Asouw Distrik Bintuni Barat, Kabupaten  Teluk Bintuni yang dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat.

Anggota Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat mengedukasi anak-anak Kampung Waisir dan Kmpung Asouw, Distrik Bintuni Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (27/5/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

Sambil belajar tentang Pancasila yang dibawakan Polwan, anak-anak itu dengan senang hati dan sangat bergembira ketika diberi ikatan pita merah putih yang melingkar di kepalanya, merah putih sebagai warna bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum diberi pitah merah putih, anak-anak itu juga dipakaikan masker dengan baik dan benar, sambil dijelaskan oleh Polwan bahwa masker untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, mereka pun senang dan bangga memakainya.

Dirbinmas Polda Papua Barat mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pembelajaran kepada anak – anak usia dini sebagai generasi muda dan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi COVID – 19.

“Kegiatan polisi mengajar tersebut bertujuan guna memberikan hiburan serta edukasi kepada anak-anak agar menumbuhkan jiwa Pancasila dan nasionalisme, serta kekompakan yang  baik pada anak-anak, dan tidak lupa anggota kami ingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Dirbinmas kepada wartawan, Kamis (27/5/2021) secaratertulis melalui Kabid Humas Polda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol  Adam Erwindi, SIK, MH kepada wartawan mengatakan, Satgas Arfak Mansinam Polda Papua sedang melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ya Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat sedang melaksanakan kegiatan di Teluk Bintuni. Tim berangkat kemarin (Rabu, red) dari Manokwari dan hari ini (Kamis, red) memberikan edukasi  kepada anak – anak,” sebut Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *