Bangunan PAUD dan TK Kumala Bhayangkari Ranting Polsek Bomberay. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. Wajah Polsek Bomberay Yang Terletak di SP. V Distrik Bomberay. FOTO... Polsek Bomberay Kini Miliki PAUD dan TK

Bangunan PAUD dan TK Kumala Bhayangkari Ranting Polsek Bomberay. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Wajah Polsek Bomberay Yang Terletak di SP. V Distrik Bomberay. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Polsek Bomberay saat ini telah memiliki sebuah bangunan yang diperuntukan bagi pendidikan anak usia dini (PAUD), bangunan PAUD tersebut berada di dalam Mako Polsek Bomberay.

PAUD yang dimiliki Polsek Bomberay tentunya tidak terlepas dari sentuhan karya anak Papua yang saat ini menjabat Kapolsek Bomberay, dia adalah IPDA. Alexander Waimbo yang resmi menjabat Kapolsek Bomberay pada bulan April 2021.

Kehadiran PAUD dan kelas Taman Kanak – Kanan (TK)  Nol Kecil dan TK Nol Besar di Polsek Bomberay, tentunya telah membantu warga Bomberay maupun Tomage untuk menyekolahkan anak – anak meraka di sekolah PAUD maupun TK yang tersedia di Polsek Bomberay.

Kapolsek Bomberay IPDA. Alexander Waimbo, kepada papuadalamberita.com. saat kunjungan Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si, di Polsek Bomberay, mengatakan sekolah usia dini yang telah dimiliki Polsek Bomberay sejak bulan Juli 2021 kini memiliki 37 siswa yang terdiri dari siswa PAUD, TK Nol Kecil dan TK Nol Besar.

37 siswa PAUD, TK Nol Kecil dan TK Nol Besar ditangani langsung 5 pengajar dari Ibu – Ibu Bhayangkari Polsek Bomberay termasuk 1 Kepala Sekolah dimana proses belajar mengajarnya sudah berjalan sejak Juli 2021 walaupun belum diresmikan oleh Kapolres Fakfak, tutur IPDA. Alexander Waimbo.

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Ny. Firsta Nova Helvy Sipilla Saat Tatap Muka Dengan Anggota Bhayangkari Ranting Polsek Bomberay di Aula Polsek. Senin 25 Oktober 2021 FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Menurutnya, walapun masih mengalami kekurangan fasilitas permainan edukatif di dalam dan luar kelas untuk anak – anak PAUD maupun TK Kumala Bhayangkari Ranting Polsek Bomberay, pihaknya saat ini masih berupaya untuk melengkapi fasilitas bermain untuk anak – anak PAUD dan TK di Sekolah tersebut.

“Masih terdapat kekurangan fasilitas permainan edukatif di dalam dan luar kelas namun kekurangan fasilitas permaianan masih diupayakan untuk memenuhi kebutuhan permaianan di sekolah PAUD dan TK yang kini telah dimiliki Polsek Bomberay”, ungkap Kapolsek IPDA. Alexander Waimbo.

Dia menambahkan, walauapun kegiatan belajar mengajar sudah berjalan beberapa bulan lalu namun dalam waktu dekat ini Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, akan hadir di Bomberay guna meresmikan PAUD dan TK tersebut.

Pantauan media ini, saat kunjungan Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin ke Polsek Bomberay, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Ny. Firsta Nova Helvy Sipilla, menyempatkan waktu untuk melihat dari dekat bangunan sekolah PAUD dan TK Kumala Bhayangkari Ranting Polsek Bomberay.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *