fbpx
Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Naik lagi jumlah orang yang positif Covid -19... Positif Covid -19 di Fakfak Tambah 4, Kini Sudah 10 Kasus Positif Corona Virus

Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Naik lagi jumlah orang yang positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak per hari Rabu ini (30/9/2020), dari hasil swab test TCM yang dukeluarkan laboratorium RSUD Fakfak terdapat penambahan 4 orang yang dinyatakan positif Covid -19.

4 orang yang terkonfirmasi positif Covid -19, pada Rabu ini, yakni 1. Ny. SM jenis kelamin Perempuan umur 57 tahun dengan riwayat perjalanan dari Manokwari-Sorong-Fakfak dengan pesawat Wings Air hari Selasa. 2. Ny. SA jenis kelamin perempuan usia 40 tahun, riwayat perjalanan dari Tual  -Fakfak dengan KM Ngapulu hari Rabu.

Dan 3. Tn. AW jenis kelamin laki – laki usai 40 tahun, riwayat perjalanan dengan KM. Ngapulu dari Ambon ke Fakfak dengan KM Nggapulu Rabu serta 4. Tn MZ jenis kelamin laki – laki usia 19 tahun riwayat perjalanan dari Tual ke Fakfak dengan KM Nggapulu.

Dengan penambahan 4 orang positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak maka saat ini jumlah kasus postif corona virus sebanyak 10 orang yang sedang menjalani karantina terpusat di Balai Diklat Pemkab Fakfak dan BLK Fakfak.

Demikian perkembangan Covid -19, yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Percepatan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kabupaten Fakfak melalui juru bicara (Jubir) Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap.

Menurutnya, 4 orang yang terkonfirmasi positif Covod -19, pada Rabu ini termasuk 6 orang lainnya yang lebih awal terkonfirmasi Covid -19, semua merupakan pelaku perjalanan yang masuk ke Fakfak sehingga total 10 orang positif Covid -19, yang sedang menjalani karantina terpusat.

“Dari 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid -19, 8 orang menjalani karantina terpusat di Balai Diklat Pemkab Fakfak dan 2 orang menjalani karantina terpusat di BLK”, tutur Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.

Dengan penambahan 4 orang Positif Covid -19 sehingga jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak hingga Rabu (30/9/2020) sebanyak 40 orang, telah sembuh sebanyak 30 orang dan 10 orang masih positif Covid -19 yang saat ini masih menjelani karantina terpusat di Balai Diklat Pemda Fakfak dan BKL Fakfak.

Namun 10 orang yang positif Covid -19, saat ini kondisi kesehatan mereka tanpa gejala dan sedang menjalani masa penyembuhan.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!