fbpx
Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap (kiri) saat merilis perkembangan percepatan penanganan COVID-19 papua Barat per Selasa (5/5/2020) di Swiss... Positif Covid-19 Papua Barat Tambah 6 Orang, 1 Orang PDP Meninggal, Positif Kabupaten Sorong Terbanyak

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap (kiri) saat merilis perkembangan percepatan penanganan COVID-19 papua Barat per Selasa (5/5/2020) di Swiss Belhotel Manokwari. FOTO; rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronAvirus Disease 2019 (COVID-19) Papua Barat mencatat jumlah kasus positif COVID-19 per Selasa (5/5/2020) pukul 17.00 WIT bertambah sebanyak enam (6) orang, totalnya menjadi 49 orang.

 ‘’Yang positif total hari ini (Selasa) 49 orang, tambahan enam (6) orang semuanya berasal dari kabupaten Raja Ampat terdiri dari empat (4) pria dua (2) perempuan,’’ ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tniap kepada wartawan Selasa (5/5/2020) di Swiss Belhotel Manokwari.

Keenam orang yang baru positif COVID-19 ini terinfeksi secara bervariasi. ‘’Jadi ini bervariasi transmisi lokal ada juga yang dari luar,’’ jelas dr Arnoldus Tiniap.

Jika dilihat dari sebaran kasus positif COVID-19 di Papua Barat, Kabupaten Sorong menjadi wilayah dengan sebaran pasien positif terbanyak yaitu 12 orang, disusul Kabupaten Teluk Bintuni 11 orang, Kabupaten Raja Ampat 10 orang, Kota Sorong Sembilan (9) orang, Kabupaten Manokwari enam (6) orang dan Kabupaten Manokwari Selatan satu (1) orang.

Dokter Arnoldus melanjutkan bahwa pada Selasa ada tambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kota Sorong yang meninggal dunia, jadi total meninggal di Papua Barat menjadi 10 orang, 10 orang itu terinci dari Sembilan (9) PDP dan satu (1) POSITIF.

‘’Total PDP yang meninggal Sembilan (9) orang itu terdiri dari, tuju (7) orang dari Kota Sorong, Manokwari satu (1) orang, Bintuni satu (1) orang, sampai saat ini PDP yang meninggal 9 dan positif satu orang,’’ tambah juru bicara.

Data akumulatif Gugus Tugas Papua Barat menyebutkan per Selasa (5/5/2020), Orang Tanpa Gejala (OTG) tambahan hari ini 10 orang dari kota Sorong, total 602 orang, masih dalam pemantauan 333 orang, selesai pemantauan 269 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini ada tambahan lima orang,  tiga orang dari Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong dua (2) orang, sehingga total menjadi 872 orang, yang masih dalam pemantauan 182 orang,  yang sudah selesai pemantauan 690.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambah dari ini ada satu (1) dari kabupaten Raja Ampat, sehingga total menjadi 55 orang,  yang masih dalam pengawasan 17 orang,  11 selesaikan pengawasan 38 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!