PAPUADALAMBERITA.COM –  MANOKWARI –  Data akumulatif per Jumat (19/3/2021) Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat menunjukan angka orang yang positif, meninggal dunia dan pasien... Positif,  Meninggal, Sembuh Manokwari Tertinggi di Papua Barat, Senin Ada Vaksinasi Massal

PAPUADALAMBERITA.COM   MANOKWARI –  Data akumulatif per Jumat (19/3/2021) Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat menunjukan angka orang yang positif, meninggal dunia dan pasien dalam perawatan dan yang sembuh , Kabupaten Manokwari Tertinggi Papua Barat.

‘’Data akumulatif Covid-19 Papua Barat hari ini (Jumat, red) Manokwari tertinggi di Papua Barat,‘’ ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat, dokter Arnold Tiniap, M.Epid, Jumat (19/3/2021) di Manokwari.

Perkembangan pasien positif sampai Sabtu Kabupaten Manokwari jumlah sudah melebih Kota Sorong dan 11 kabupaten lain di Papua Barat yaitu 2, 914 orang, yang sembuh s583 atau 88,6 persen, yang meninggal dunia 35 orang dan yang kasus aktif dalam perawatan 296 orang.

‘’Hari ini (Sabtu, red) ada tambahan 25 orang positif yang berasal dari Kabupaten Manokwari 20 orang, Kota Sorong empat orang dan Kabupaten Manokwari Selatan satu orang,’’ ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat.

Dokter Arnold Tiniap, M.Epid. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Dokter Arnold mengatakan, pada Sabtu ada tambahan 29 orang yang di nyatakan sembuh  di Papua Barat, dari Manokwari 25 orang dan Kota Sorong empat orang.

Dari 130 orang yang meninggal dunia terkonfirmasi Kabupaten Manokwari menempati urutan pertama yaitu 35 orang meninggal dunia, Kabupaten Teluk Bintuni 11 orang, Fakfak 10 orang, Kabupaten Sorong tuju orang, Kabupaten Sorong Selatan delapan orang, Kabupaten Teluk Wondama dua orang, Kabupaten Kaimana dua orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang.

Sedangkan pencangan vaksinasi virus corona di Manokwari terus dilakuka, setelah tenaga medis, tokoh dan pelayanan publik divaksin, kini Satgas COVID-19 Papua Barat menggelar vaksinasi masal selama tiga hari, yaitu Senin, Selasa, Rabu (22-23/24/3/2021 yang di pusatkan di Gedung Dharmawanita Kabupaten Manokwari dengan target vaksinasi 3000 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *