Yan Warinussy SH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penujukan dua perempuan asli Papua menjabat pejabat utama satuanya masing-masung oleh Kapolda Papua Barat, menuai... Promosikan Perempuan Papua Jabat Wakapolres dan Kapolsek, Warinussy Puji Kapolda

Yan Warinussy SH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penujukan dua perempuan asli Papua menjabat pejabat utama satuanya masing-masung oleh Kapolda Papua Barat, menuai banyak pujian, tidak hanya dari pegiat media sosila yang memberikan jempol, supper dan peduli kepada media-median online yang memberitakan Kapolda tunjuk orang Papua jadi Wakapolres dan Kapolesk, pujian itu datang juga dari pengacara kondang Papua Barat, Christian Warunussy SH.

Baca juga: Dua Kali Jabat Kapolsek, Dua Kali Jabat Kasat, Perempuan Papua itu Kini Jabat Wakapolres Manokwari

‘’Saya apresiasi tinggi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI yang telah memberi promosi kepada dua orang Perwira Polisi Wanita (Polwan) menduduki posisi pimpinan di jajaran Polda Papua Barat. Yaitu Kompol Agustina Sineri, S.Pd sebagai Wakil Kapolres (Wakapolres) Manokwari dan Ipda Sendi Selfiana Wanggai, SH sebagai Kapolsek Moraid Polres Sorong kota,’’ ujar Pengacara Manokwari, Christian Warunnsy SH kepada papuaalamberita.com, Jumat (2/3/2021)

Menurut Warinussy keputusan Kapolda Papua Barat sejalan dengan amanat Pasal 49 ayat (4)  Undang Undang No 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

‘’Ke depan kiranya sejumlah perwira asli Papua Jajaran Polda Papua Barat yang sudah memiliki posisi dan jenjang kepangkatan yang sesuai dapat juga dipercayakan menduduki jabatan Kapolres di wilayah hukum Polda Papua Barat,’’ harap Warinussy.

Yan sapaan akrab Warinussy ini berharap, di jajaran pejabat utama Polda Papua Barat seperti direktur dan kepala bidang juga bisa dipercayakan Polri melalui Kapolda Papua Barat untuk diduduki perwira anak asli Papua yang berkompeten.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *