Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing SIk,. MSI menyerahkan keputusan Kapolri terkait pengukuhan kantor sementara SPN Polda Papua Barat, kepada Kepala SPN... Resmikan Gedung SPN Papua Barat, Kapolda Harap Dapat Wujudkan Anggota Polri Berkualitas

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing SIk,. MSI menyerahkan keputusan Kapolri terkait pengukuhan kantor sementara SPN Polda Papua Barat, kepada Kepala SPN Polda Papua Barat, AKBP Harold Wilson Huwae SIK Senin (21/12/2020) di Sowi Gunung Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI meresmikan pembentukan dan pengesahan kantor sementara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua Barat yang berkedudukan di Sowi Gunung Manokwari, Papua Barat pada Senin (21/12/2020).

Kantor sementara SPN Polda Papua Barat menggunakan kantor Polres Manokwari yang baru. Peresmian ditandai dengan penyerahan keputusan Kapolri Nomro: KEP/2376/XII/2020 tanggal 15 Desember tantang pembentukan dan pengesahan SPN Papua Bara kepada kepala SPN Polda Papua Barat, AKBP Harold Wilson Huwae SIK dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama SPN Polda Papua Barat.

Ikut menyaksikan momentum bersejarah Polda Papua Barat dipenghujung tahun anggaran 2020 ini, Wakapolda Papua Barat, pejabat utama Polda Papua Barat, Forkopimda Papua Barat, pelaksana harian (Plh) bupati Manokwari, Edi Budoyo dan bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Ketua Bhayangkari Papua Barat, anggota Polda Papua Barat, Sat Brimob Polda Papua Barat, Anggota Polres Manokwari serta siswa Sekolah Bintara (Seba) Polri tahun ajaran 2020 asal Polres Manokwari.

Pembukaan selbung papan nama dan  pengukuhan kantor sementara SPN Polda Papua Barat, oleh Kapolda Papua Barat Senin (21/12/2020) di SPN Sogun Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kapolda berharap dengan pengesahan kantor sementara SPN Polda Papua Barat dapat mewujudkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas unggul dan dan berbudi pekerti luhur.

‘’Sehubungan dengan itu keputusan Kapolri Nomor/2376/ 22/2020 2020 tanggal 15 Desember 2020 tentang pembentukan dan pengesahan Sekolah Polisi Negara (SPN) kepolisian daerah Polda Papua Barat. Untuk sementara kami bersepakat kantor atau gedung Polres Manokwari baru ini untuk dijadikan operasional sementara kantor SPN Polda Papua Barat yang sementara dalam pembangunan kantor SPN di atas lahan seluas 23. 000 meter atau kurang lebih 23 hektar di Kampung Wedoni (Kabupaten Manokwari Selatan,red) ini yang merupakan lahan hibah dari Pemkab Manokwari Selatan,’’ ujar Kapolda Papua Barat.

Irjen Tornagogo mengatakan, diketahui bersama, bahwa program pendidikan pembentukan Polri tahun 2020-2021 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID – 19.  Berkaitan dengan hal tersebut, rencana pembangunan SPN Polda Papua Barat harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif, berkualitas.

Kapolda Papua Barat, Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat dan Kepala SPN Polda Papua Barat pada pengukuhan kantor sementara SPN Polda Papua Barat, Senin (21/12/2020) di SPN Sogun Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas unggul dan dan berbudi pekerti luhur,’’ sebut Kapolda.

Untuk itu Kapolda mengatakan, Kepala SPN AKBP Harold Wilson Huwae SIK, selamat bergabung di Polda Papua Barat.

‘’Saya yakin dan percaya dengan pengalaman saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat, dengan dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,’’ pesan Irjen Sihombing.

Kapolda juga berpesan bahwa, tetap mengacu pada program prioritas Kapolri ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan serta dalam mengelola standar pendidikan untuk putra-putri terbaik Papua Barat sebagai wujud nyata mendukung pembangunan SDM masyarakat Provinsi Papua Barat.

Siswa Sekolah Bintara (Seba) Polri Tahun 2020 asal Polres Manokwari yang sementara mengikuti pendidikan di SPN Jayapura Polda Papua  ikut hadir dalam upacara pengukuhan kantor sementara SPN Polda Papua Barat, Senin (21/12/2020) di SPN Sogun Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Yaitu dengan menciptakan pola pendidikan yang tepat secara promoter,  maka kita turut melahirkan generasi Polri yang sesuai harapan masyarakat, sehingga akan tercipta Kamtibmas yang diharapkan dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Provinsi Papua Barat,’’ tegas Irjen Tornagogo.

Sambung Kapolda, bahwa hal tersebut sejalan dengan program prioritas presiden yaitu membangun sumber daya manusia unggul untuk mewujudkan Indonesia maju, bangun SDM Papua Barat yang unggul untuk Papua Barat maju.

‘’Saya yakin dan percaya saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat,’’ demikian amanat jenderal bintang dua lulusan AKPOL tahun 1990 ini.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *