Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Zaragoza dalam laga 16 besar Copa del Rey di Stadion... Ringkasan Copa Del Rey: Real Madrid Melenggang Mulus ke Perempat Final

Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Zaragoza dalam laga 16 besar Copa del Rey di Stadion La Romareda, Zaragoza, Spanyol, Rabu (29/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

PAPUADALAMBERITA.COM.JAKARTA – Real Madrid melenggang mulus ke babak perempat final Copa del Rey setelah melibas Zaragoza empat gol tanpa balas dalam laga 16 besar di Stadion La Romareda, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Raphael Varane membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok saat laga baru berjalan enam menit yang kemudian digandakan pada menit ke-32 oleh Lucas Vazquez dengan tembakan keras kaki kanannya, demikian catatan laman resmi RFEF.

Zaragoza berusaha bangkit, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Real Madrid malah menambah keunggulannya pada menit ke-72 saat Vinicius Junior menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan bersama James Rodriguez.

Lantas tujuh menit berselang, Dani Carvajal mengirimkan umpan silang tepat sasaran yang disambut penyelesaian mudah oleh Karim Benzema untuk memastikan kemenangan Real Madrid menjadi 4-0.

Sementara Real Madrid melangkah dengan mulus, tidak demikian bagi Valencia dan Granada yang tetap lolos tapi harus berjibaku menghadapi tim-tim dari kasta liga lebih rendah.

Cultural Leonesa, tim kasta kedua yang bertanggung jawab menyingkirkan Atletico Madrid di babak sebelumnya, kembali memperlihatkan perlawanan ketat saat menjamu Valencia dan menahan tim La Liga itu dengan skor imbang nirgol hingga waktu normal dan babak tambahan di Stadion Reino de Leon.

Namun, dalam adu penalti kiper Jaume Domenech jadi pahlawan dengan menggagalkan eksekusi dua algojo Cultural Leonesa, Sergio Benito dan Juan Carlos Menudo, demi membantu Valencia lolos berbekal kemenangan 4-2.

Sedangkan Granada yang bertandang ke markas Badajoz membutuhkan babak tambahan waktu untuk menang 3-2 di Stadion Nuevo Vivero dan lolos ke perempat final.

Antonio Caballero mencetak gol untuk Badajoz pada menit ketiga injury time babak kedua untuk menyamakan kedudukan 2-2 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, tetapi Carlos Fernandez mencetak gol pada menit ke-109 untuk kemenangan Granada.

Sementara itu dalam laga lain Villarreal menang cukup mudah 2-0 atas Rayo Vallecano di Stadion Vallecas berkat gol Fernando Nino dan Santi Cazorla untuk lolos.

Real Sociedad yang menghadapi sesama tim kasta tertinggi Osasuna menang 3-1 berkat dwigol Alexander Isak yang mengapit gol Martin Odegaard di Stadion Reale Arena.

Real Madrid, Valencia, Granada, Villarreal dan Sociedad menyusul tim kasta kedua Tenerife yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final dengan menjungkalkan Athletic Bilbao kemarin.

Rangkaian babak 16 besar Copa del Rey masih menyisakan dua pertandingan untuk dijalani yakni Barcelona menjamu Leganes dan Sevilla bertandang ke markas tim Divisi Segunda, Mirandes, pada Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *