Anggota Sat Brimob Polda Papua Barat melakukan pemotretan dan sidik jari di ruang pelayanan pengurusan SIM Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI... Salut, 25 Anggota Brimob Polda Papua Barat Urus SIM Kolektif di Polres Manokwari

Anggota Sat Brimob Polda Papua Barat melakukan pemotretan dan sidik jari di ruang pelayanan pengurusan SIM Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kewibawaan institusi kepolsian tidak hanya dinilai dari seberapa keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga diukur dari seberapa anggota polisi menjalankan tugas dengan tertib dan mentaati aturan yang berlaku.

Hal itu dilakukan 25 anggota Sat Brimob Polda Papua Barat, sekalipun mereka anggota pasukan elit kepolisian, tetapi urusan berkendaraan di jalan raya, mereka patuh dengan melengkapi dirinya saat berkendaraan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tertib lalu lintas di kota Manokwari khususnya dalam kepemilikan ijin mengemudi maka 25 pesonil Brimob Polda Papua Barat melakukan pengurusan SIM dengan rangkaian kegiatan sesuai prosedur.

‘’Pembuatan SIM secara kolektif personil Satbrimobda Papua Barat dilaksanakan Sabtu (4/12/2021) di Kamtor Satpas Polres Manokwari,’’ ujar Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurianwan Sinjaya, SIK melalui Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas SH kepada wartawan, Ahad (5/12/2021) di Manokwari.

Menurut Kasat Lantas,  personil Brimob Polda Papua Barat yang melengkapi persyaratan administrasi pembuatan SIM,  melaksanakan proses chek ini ruang pelayanan SIM Polres Manokwari menggunakan aplikasi peduli lindungi. Setelah seluruh blangko SIM lengkap dilanjutkan proses registrasi, foto, ujian teori di ruang pelayanan SIM.

‘’Seluruh personil Brimob Papua Barat yang memasuki ruang pelayanan SIM telah memiliki aplikasi PeduliLindungi, dalam proses keseluruhan personil  yang mengikuti pembuatan SIM melaksanakan rangkaian kegiatan dengan baik dan dapat memiliki SIM,’’ sebut Kasat Lantas.

Polres Manokwari mensyaratkan setiap tamu scan barcode QR aplikasi PeduliLindunggi saat berada di Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

‘’Pelaksanaan ini adalah wujud nyata personil Brimod Papua Barat dalam rangka mendukung kampanye tertib berlalu lintas di Manokwari dalam hal kepemilikan surat ijin  mengemudi sehingga gerakan tertib lalu lintas yang sudah mulai dilaksanakan dapat tercapai dan seluruh pelanggaran lalu lintas dapat di tekan,’’ tutur IPTU Subhan Ohoimas.

Kasat Lantas mengatakan, bahwa Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mendukung pelaksanaan tertib berlalu lintas di Papua Barat.

Khususnya Wilayah hukum Polres Manokwari dengan memerintahkan seluruh personil untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan di tandai kepemilikan SIM dan kelengkapan kendaraan,  serta selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Pengurusan SIM oleh 25 anggota Sat Brimob Polda Papua Barat patut dicontohi, karena telah menjadi teladan tidak hanya hanya pada anggota Birom yang lain, tetapi juga pada warga sipil.

Keteladan sebelumnya telah ditunjukan orang nomor dua di Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani SH, MSI yang mendatangi Satlantas Polres Manokwari memperpanjang SIMnya tiga pekan lalu.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *