fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI –  Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para Babinkamtibmas, Danramil, Babinsa, aparat kepala kampung Polda Papua Barat akan menggelar Apel gaubungan terbesar di... Samakan Presepsi, Polda Gelar Apel Gabungan di Sorong
DARI Kiri, Karo Ops Polda Papua Barat, Kapolda Papua Barat serta Kabid Humas Polda Papa Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI –  Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para Babinkamtibmas, Danramil, Babinsa, aparat kepala kampung Polda Papua Barat akan menggelar Apel gaubungan terbesar di Sorong, Papua Barat.

Acara yang dijadwalkan 6 Maret 2019 untuk menyamakan presepsi menjelang pemilihan umum 17 April 2019.

‘’Anggota Babinkamtibmas Babinsa harus mengetahui persoalan apa yang diperkirakan akan terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS ) dan bagaimana mereka mampu mengantisipasinya,’’ jelas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Rudolf Alberth Rodja pada wartawan seusai membuka rapat koordinasi di Manokwari, Sabtu (2/3/2019).

KAPOLDA Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Rudolf Alberth Rodja memberikan arahan singkat kepada Kapolres se Papua Barat, Sabtu (2/3/2019) di Manokwari. FOTO rustam madubun/papuadalamberita.com

Kapolda mengatakan, Polda akan membekali para babinkamtibmas dan babinsa pengetahuan mengantisipasi dalam penanggulan kemungkinan buruk yang terjadi pada pemilu mendatang.

‘’Apel secara keseluruhan kita akan sampaikan, saya sudah bilang Karoops coba diputar video simulasi pemungutan suara di TPS tadi supaya para babinkamtibmas punya gambaran, nanti setelah itu kita akan mengumpulkan semua anggota Polri yang turun ke lapangan dilatih, kalau ada kejadian ini cara bertindakmu seperti ini,’’ ujar Rodja.

‘’Itu yang kira-kira tanggal 6 kita mau berkumpul dan menyamakan presepsi seluruh petugas aparat keamanan jadi nanti kita undang dari Danramil, Babinsa, para Dandim, Kapolsek, Babinkamtibmas, kepala kampung, dari Armada III sekitar 170an orang mereka yang ada di pos pos Angkatan Laut itu kita undang juga supaya semua tau nanti proses pencoblosan tanggal 17nya bagaimana,’’ tegas Rodja pendek.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!