fbpx
Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 – 2024. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna ikut membantu pemerintah dalam masa... Samaun Dahlan : Cegah Covid -19 Tim “SADAR” Colling Down, Ikut Siapkan APD Bantu Masyarakat Fakfak

Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 – 2024. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna ikut membantu pemerintah dalam masa darurat Covid -19,  agar virus yang telah menjatuhkan banyak korban jiwa tidak tersebar di Fakfak, bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, telah memberi petunjuk agar semua tim kerjanya untuk “colling down” (menghentikan) seluruh kegiatan politik.

Menurut bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, semua tim kerja dilapangan yang tersebar di 17 Distrik telah diinstruksikan untuk menghentikan kegiatan tatap muka dengan masyarakat.

Termasuk kegiatan final tournamen futsal “SADAR” Cup yang berlangsung di GOR Krapangit Gewab juga sudah ditunda pelaksanaannya hingga waktu yang tak terbatas, tandas Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, bakal calon Bupati Fakfak yang dikenal dengan jargon “SADAR”.

Dikatakannya, langkah menghentikan seluruh kegiatan Politik jelang Pilkada Fakfak 2020 termasuk menunda pelaksanaan final tournamen futsal piala “SADAR” Cup dengan mengikuti anjuran Pemerintah Pusat terkait dengan penanganan darurat virus Covid -19 di berbagai daerah di Indonesia.

“Saya (Samaun Dahlan) dalam rapat bersama tim kerja, telah menginstruksikan untuk menghentikan kegiatan di 17 Distrik termasuk menunda pelaksanaan final tournamen futsal “SADAR” Cup yang berlangsung di GOR Krapangit Gewab, langkah ini diambil merujuk anjuran Pemerintah atas pencegahan penularan Covid -19”, tutur Samaun Dahlan, yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak.

Walaupun telah menghentikan berbagai kegiatan penggalangan  jelang Pilkada 2020, namun kegiatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam mencegah penularan Covid -19 akan dilakukan tim “SADAR”.

“Dalam rapat tim kerja,  selain menyepakati menghentikan kegiatan penggalangan termasuk menunda final tournamen Futsal, tim kerja telah sepakat untuk ikut terjun membantu Pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid -19 di Kabupaten Fakfak”, tutur Samaun.

Kegiatan ikut membantu Pemerintah mengantisipasi wabah Covid -19, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat umum dan untuk  melakukan aksi penyemprotan disinfektan kini seluruh bahan yang akan digunakan telah disiapkan.

“Bahan dan peralatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan telah disiapkan dan dalam waktu dekat tim akan ikut membantu Pemerintah guna penyemprotan disinfektan di tempat – tempat umum”, tukas bakal calon Bupati yang ditampil dengan jargon “SADAR”.

Lanjutnya, selain menyiapkan penyemprotan disinfektan, tim kerja “SADAR”, juga kini telah menyiapkan APD (alat pelindung diri) berupa masker yang sedang dipesan dan sarung tangan yang akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan termasuk menyalurkan APD tersebut ke RSUD Fakfak.

“Tim “SADAR” telah menyiapkan dan memesan APD untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan termasuk menyalurkan APD ke RSUD Fakfak”, kata Samaun Dahlan, di Sekertariat Samaun Center.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *