Anggota TNI dan Polri di Kaimana bersama PWI Kaimana gelar bersih-bersih di kawasan pantai di Kaimana, Sabtu (20/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PWI KAIMANA PAPUADALAMBERITA.COM. KAIMANA... Sambut HPSN, PWI Kaimana, TNI dan Polri Bersih-bersih Kawasan Pantai

Anggota TNI dan Polri di Kaimana bersama PWI Kaimana gelar bersih-bersih di kawasan pantai di Kaimana, Sabtu (20/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PWI KAIMANA

PAPUADALAMBERITA.COM. KAIMANA – Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaimana, Papua Barat bersama personel TNI dari Batalyon 764 Lamba Baua dan personel Polres Kaimana melakukan pembersihan di kawasan pantai kampung Seram Kaimana, Sabtu (20/1).

Selain dalam rangka HPSN, kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021 tanggal 9 Februari lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Kaimana AKP. Ferdinand Mardi, Kapolsek Kaimana Iptu Munawar, Danton 1 Kompi Senapan B Letda Asep, Pasie Ops Batalyon 764 Iamba Baua Letda Albert, dan Ketua RT kampung Seram.

Dari hasil bersih-bersih ada 200 kantong sampah terisi penuh sampah, dalam kegiatan bersih – bersih di kawasan pantai tersebut. Sampah yang dikumpulkan, diangkut menggunakan truck menuju tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Km 6. Sampah di kawasan pantai tersebut, merupakan sampah kiriman dari kawasan laut Kaimana.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman wartawan di Kaimana. Harapan kedepan kita semua bisa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, maupun lingkungan secara umum,” jelas Kabag Ops Polres Kaimana AKP Ferdinand Mardi kepada wartawan usai melakukan bersih-bersih pantai, Sabtu (20/1).

Pelajaran tentang kebersihan, telah didapatkan sejak usia dini kata Kabag Ops. Sehingga menurutnya, didalam kehidupan bermasyarakat diimplementasikan tentang kebersihan, yang akan pada kebersihan pribadi maupun lingkungan.

“Sehingga masyarakat diharapkan bisa menyadari, tentang pentingnya kebersihan di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan secara umum. Agar dapat memberikan kesan terbaik di kota Kaimana, tentang kebersihan,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama Danton I Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, Letda Asep. K mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah bisa terus berkesinambungan. Selain itu menurutnya masyarakat bisa melihat sinergitas antara TNI/Polri dan wartawan  di Kaimana, turut andil dalam pemeliharaan lingkungan. TNI pada prinsipnya juga akan tetap mendukung kegiatan positif saat ini.

“Mewakili Komandan Batalyon, Letkol Inf Dwi Dipiyono sangat antuasias dalam kegiatan ini. Kita juga belum lama ini, mengadakan pembersihan di Taman Kota dan ini merupakan inisiatif dari Komandan Batalyon Letkol Inf Dwi Dipiyono, demi terciptanya lingkungan yang asri. Sehingga berkesan bagi siapa saja yang datang ke Kaimana,” terangnya.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *