Pertemuan Kesbangpol, Polres Manokwari, Satbrimobda Papua Barat, Kodim 1801 Manokwari  dan Pom TNI Manokwari Selasa (19/1/ 2021) di Dinas Kesbangpol Kabupaten Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Sat Brimob, Polres, Kodim, POM TNI dan Kesbangpol Evaluasi Kinerja Pos Warior Sanggeng

Pertemuan Kesbangpol, Polres Manokwari, Satbrimobda Papua Barat, Kodim 1801 Manokwari  dan Pom TNI Manokwari Selasa (19/1/ 2021) di Dinas Kesbangpol Kabupaten Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Polres Manokwari, Satbrimobda Papua Barat, Kodim 1801 Manokwari  dan Pom TNI, membahas terkait kinerja Pos Pam Wariori Sanggeng, Manokwari Selasa (19/1/ 2021) di Dinas Kesbangpol Kabupaten Manokwari

Hadir dalam pertemuan Drs  Jaka Mulyanta, Kepala Kesbangpol Kab Manokwari , Izaac pattipeilohy Kabid fasilitasi Orpol dan ormas, AKP Eddwar M Panjaitan Sik Kabag Ops Polres Manokwari,  AKP Burhan Kabagops Satbrimobda Papua Barat, Iptu Ahmad Shofianto, Ssos Kasat Samapta Polres Manokwari, Kapten Arif Sowieto Pasi Intel Kodim, dan Peltu Hendra Leo Pom TNI.

Rapat dipimpin Kepala Dianas Kesbangpol Kabupaten  Manokwari membahas tentang  kinerja Pos Pam Wariori, dari pertemuan itu terungkap kinerja Pos Pam Wariori selama ini dinilai baik, pertemuan juga membahas tentang informasi miring yang menyudutkan Pos PAM  Wariori.

Kapolres Manokwari yang diwakilkan Kabagops Polres Manokwari menyampaikan dalam rapat, terkait masalah yang terjadi di daerah Sanggeng Manokwari beberapa waktu lalu, Pos Wariori menjadi sorotan karena ada postingan yang menyudutkan institusi Polri.

Karena sebagian yang berkomentar tidak berada dilokasi dan hanya memberikan persepsi yang tidak baik tentang kinerja Pos Wariori yang membuat sebagian orang berpesepsi buruk.

‘’Padahal Pos Wariori sangat membatu dan selalu bergerak cepat saat mendatangi tempat kejadian. Kita tau bahwa didaerah tersebut anggota serba salah dalam bertindak , bertindak tegas salah dan bertindak tidak tegas salah jadi saya rasa tindakan yang diambil Pos Pam Wariori terukur,’’ sebut Kabagops Polres Manokwari dalam pertemuan itu.

Ia mnegatakan, informasi yang beredar di medsos terkait anggota hanya menonton kejadian tersebut itu tidak benar, Pos Wariorilah yang mengamankan korban tindak kekerasan tersebut.

Kabag ops Satbrimobda Papua Barat  menyampaikan, Pos Wariori sangat membantu karena Pos Wariori adalah perespon awal setiap terjadinya masalah. Sehingga  tidak menjadi  melebar dan Besar .

Dengan adanya kejadian tersebut  Dansatbrimob Polda Papua Barat  Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa merespon dengan  Mempertebal personel yang Pam di Pos Wariori  menjadi  1 Regu  yang stanby di Pos Pam Wariori 1x 24 Jam.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesbangpol agar setiap kegiatan Pos Pam Wariori agar didokumentasi dan dibuat laporan serta  dipulikasikan untuk masyarakat mengetahui dan tidak berpesepsi buruk tentang kinerja anggota Pos Pam Wariori.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *