Ketua Harian Satuan Tugas COVID-19 Papua BArat, Derk Ampnir bersama Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap yang ditemui wartawan di... Satu Lagi Pasien COVID-19 Manokwari Meninggal Dunia

Ketua Harian Satuan Tugas COVID-19 Papua BArat, Derk Ampnir bersama Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap yang ditemui wartawan di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap menginformasikan ada penamabahan satu lagi orang yang terkonfirmasi COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Manokwari, 28 Februari 2021, sehingga jumlah yang meninggal dunia di Kabupaten MAnokwari menjadi 34 orang.

‘’Yang Meninggal dunia di Papua Barat total 157 orang. Hari ini ada satu kasus positif yang meninggal, berasal dari Kabupaten Manokwari,’’  ujsebut Arnold Tiniap dalam laporan harian Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat kepada wartawan, Ahad (28/2/2021) malam.

Juru bicara COVID-19 Papua Barat ini juga menulis, bahwa orang yang diperiksa di Papua Barat sampai Ahad sudah 36.019 orang. Yang negativ 28.596  orang atau 79,4 persen, orang yang  poositif  7.423 orang  atau 20,6%.

‘’Hari Ahad ada tambahan 33 orang positif yang berasal dari Kabupaten Manokwari 29, Kabupaten Teluk  Bintuni tiga dan Kabupaten Sorong satu orang,’’ ujar Arnold.

‘’Orang yang sembuh dari COVID-19 di Papua Barat 6.799 orang  91,6 persen. Hari ini ada tambahan 28  orang yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Manokwari 10,  Kabupaten Sorong  10  dan Kabupaten Teluk Bintuni delapan orang,’’ jelas Tiniap lagi.

Dokter Arnold menjelaskan, bahwa sampai Ahad 157 orang yang meninggal di Papua Barat itu meninggal karena probable/suspek 30 orang, dari Kota Sorong 16 orang, Kabupaten Teluk Bintuni enam orang, Kabupaten Fakfak tiga orang, Kabupaten Manokwari satu orang, Kabupaten Sorong satu orang, Kabupaten Raja Ampat satu orang, Kabupaten Manokwari Selatan satu orang dan Kabupaten Maybrat satu orang. Meninggal dunia karena kontak erat satu orang dari Kabupaten Teluk bintuni.

Sedangkan meninggal dunia karena positif (Konfirmasi) di Papua Barat sudah 126 orang, dari Kota Sorong 49, Kabupaten Manokwari 34, Kabupaten Teluk Bintuni 11, Kabupaten Fakfak 10, Kabupaten Sorong tuju, Kabupaten Teluk Wondama lima orang, Kabupaten Sorong Selatan lima orang, Maybrat dua orang, Kabupaten Kaimana dua orang dan Kabupaten Tambrauw satu orang.

Serta jumlah orang positif COVID-19 Papua Barat yang masih dalam perawatan 498 orang. Kabupaten Manokwari masih terbanyak yaitu 251 orang, sedangkan Kota Sorong 125 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *