fbpx
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat memasang masker kepada warga di Pasar Wosi Manokwari, sebelum melakukan rapid tes masal, Jumat (3/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Sebelum Warga Dirapid Tes, Gubernur Papua Barat Serukan Pedagang Pasar Wosi Lawan Corona

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat memasang masker kepada warga di Pasar Wosi Manokwari, sebelum melakukan rapid tes masal, Jumat (3/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan meminta warga dan pedagang yang bermukim di sekitar Pasar Wosi Manokwari ikut membantu pemerinta daerah, TNI dan Polri dengan mengikuti semua anjuran, imbauan tentang percepatan dan penanganan COVID-19 di Papua Barat.

Baca juga: Cegah Corona, Kapolda Papua Barat Anjurkan Pedagang Pasar Wosi Pakai Face Shield

‘’Kalau kita sadar diri,  kita disiplinkan diri kita,  kita laksanakan semua instruksi,  semua imbauan yang ada di baliho-baliho, spanduk-spanduk serta  dalam berbagaipihak memberikan sosialisasi, ini penting,  saya harapkan warga terutama warga Pasar Wosi ketika semua instruksi, imbauan dipatuhi pasti kita aman,  kita terhindar dari virus corona, saya harapkan warga juga berdoa untuk para dokter, paramedis, perawat supaya mereka bekerja tidak hanya melayani, mengobati, tapi mencegah virus corona,  bahkan bisa mengobati pasien yang ada di rumah-rumah sakit disembuhkan oleh Tuhan,’’ pesan Gubernur Papua sebelum warga dirapid tes masal, Jumat (3/7/2020) di Pasar Wosi Manokwari.

Menurut Gubernur Papua Barat, semua warga lawan corona, kalahkan virus Corona,  untuk itu pada Jumat,  Ia bersama Kapolda Papua Barat, DPR Papua Barat, Bupati Manokwari, Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten berada di Pasar Wosi untuk bertemu warga pasar.

Antusias warga Pasar Wosi Manokwari saat melakukan rapid tes masal, Jumat (3/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

‘’Saya perlu sampaikan untuk menuju normal di Pasar Wosi ataupun di Papua Barat kita lakukan rapid test, mengambil sampel darah untuk diuji apakah kita sehat atau tidak,  tetapi kita harus berdoa supaya kita sehat,  amin,’’ jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

Ia juga berkesempatan menyemmpaikan data terakhir perkembangan percepatan penanganan COVID-19 di Papua Barat, hingga 2 Juni 2020, yang positif 244 orang, sembuh 170 orang, kalau dikurangi sisa yang dirawat di rumah sakit 170 orang, sedangkan yang meninggal karena positif corona empat orang di Kota Sorong .

‘’Saya ajak warga untuk disiplinkan diri,  sadarkan diri kita,  keluarga kita,  lingkungan kita dan lingkungan Pasar Wosi,’’ tambah Dominggus Mandacan.

Ia juga menyebut,  dampak  dari virus Corona keamanan,  ketertiban kedamaian harus dijaga bersama supaya Papua Barat,  Manokwari aman, stabil, semua konsentrasi dan fokus lawan virus Corona.

Pada kesempatan itu, gubernur didampingi Kapolda Papua Barat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada pedagang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!