Satlantas Polres Manokwari menyantuni kaum Difabel, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Differently able (Difabel) orang yang memiliki kemampuan... Sentuhan di 3 Desember, Satlantas Manokwari Tak Melihat Lebelnya, Tapi Melihat Orangnya

Satlantas Polres Manokwari menyantuni kaum Difabel, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Differently able (Difabel) orang yang memiliki kemampuan berbeda dengan manusia pada umumnya. Mereka lahir dengan satu keadaan yang membuat mereka memperoleh sebutan “penyandang cacat” yang mereka juga tidak mengginkannya.

Kadang, masyarakat mengucilkan mereka, itulah membuat mereka berjuang dua kali lebih keras dalam kehidupan dari orang yang hidup dan terlahir normal. Lihatlah mereka jangan karena lebelnya, tetapi lihatlah mereka karena orang yang sama-sama ciptaan Tuhan.

Tanggal 3 Desember, dunia menetapkan sebagai hari Distabilitas Internasional, banyak orang berkemampuan, dan bergelimang harta lupa pada mereka, hanya sedikit orang peduli dan mengetahui tentang mereka, kemudian terpanggil.

Janganlah melihat lebel mereka, tetapi lihatlah orangnya itu yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, Satlantas mengetahui jika Jumat (3/12/2021) ada orang-orang yang memiliki keterbatasan punya hari.

Di hari itu, hati personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Manokwari terketuk, satuan yang dipimpin IPTU Subhan S Ohoimas SH ini menyambanggi komunitas yang beralamat di Jalan Karya Abri Manokwari, komunitas Disabilitas Manokwari.

Tidak banyak yang diberikan, walaupun hanya beras, tetapi sentuhan kemanusian anak buah dari Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Sinjaya SIK memperbesar hati perwakilan disabiltas.

Rasa syukur, dan terima kasih kepada Kapolres Manokwari dan jajarannya tidak dapat mereka sembunyikan, karena ditengah hiruk pikuk banyak sudagar, pejabat, organisasi dengan kesibukan masing-masing, masih ada institusi kepolisian dan orang yang ingat dan membagi rejeki kepada mereka.

Satlantas Polres Manokwari bersama kaum Difabel, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

Giat yang dilaksanakan Satlantas Polres Manokwari dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (3/12/2021), Satlantas Polres Manokwari menyambangi perkumpulan disabilitas Manokwari di Jalan Karya Abri Manokwari dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Personil Satlantas Manokwari selain memberikan edukasi dalam bentuk sosialisasi tertib lalu lintas sekaligus mengajak komunitas disabiltas Manowari ikut menciptakan budaya tertib lalu lintas dengan cara sesuai kemampuannya yaitu ketika mengendarai kendaraan dan menunpang sepeda motor untuk selalu menggunakan helm.

‘’Perwakilan komunitas disablitas memahami pesan yang disampaikan personil unit Dikyasa Satlantas Manokwari,  dan mereka berusaha disiplin berlalu lintas ketika mengendarai kendaraan maupun menumpang kendaraan sepeda motor,’’ ujar Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Sinjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan S Ohoimas, SH.

Kasat Lantas mengatakan, membangun disiplin berlalu lintas di Manokwari harus dilakukan dalam bentuk gerakan yang membutuhkan kerja sama dari semua pihak, dengan cara membangun komitmen bersama dalam bentuk setiap pribadi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

‘’Ruang jalan raya yang aman hanya bisa kita wujudkan dengan cara memastikan seluruh masyarakat mematuhi tata tertib berlalu lintas,’’ ujar IPTU Subhan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *