fbpx
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyerahkan paket sembako kepada ta’mir masjid se-Kabupaten Manokwari, Kamis (21/5/2020) di Kantor MUI Papua Barat. FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM.... Serahkan Paket Sembako untuk Ta’mir Masjid Manokwari, Gubernur Pesan Ini pada Umat

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyerahkan paket sembako kepada ta’mir masjid se-Kabupaten Manokwari, Kamis (21/5/2020) di Kantor MUI Papua Barat. FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Wabah CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) membuat umat dan takmir-tkamir masjid di Kabupaten Manokwari berdampak.

Untuk meringankan beban, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan memberikan bantuan paket Sembako kepada ta’mir masjid di Manokwari.

Paket Bama diberikan gubernur Kamis (21/5/2020) di Aula Al Fatiha Graha Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat di Jalan Baru, Manokwari.

Hadir dalam penyerahan paket Sembako, Gubernur Papua Barat, Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Anggota DPR Papua Barat, Kepala-kepala OPD Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat dan Kabupaten, pimpinan Ormas Papua Barat dan tak’mir masjid se Manokwari.

Sebanyak 3.558 paket Bama diberikan kepada para ta’mir masjid se Manokwari. Paket berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, mie dan lainnya.

‘’Saya ajak kita semua patut menaikan Puji dan Sukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat pernyataan perlindungan dan terima kasih banyak umat yang selalu berdoa untuk kita semua dan sampai hari ini kita bisa sehat, bisa kuat kita bisa bekerja menbadi dalam tugas dan tangungjawab kita masing,’’ ujar Gubernur Papua Barat dihadapan Ta’mir Masjid Se Kabupaten Manokwari.

Terkait penyerahan Bapok kepada umat di seluruh Papua Barat, Bapok diserahkan melalui lembaga keagamaan, diserahkan melalui RT kadang-kadang jalan baik, kadang bisa rebut juga.

‘’Kita sepakat kita serahkan melalui lembaga keagaman di provinsi dan kabupaten,’’ jelas Gubernur Papua Barat.

Gubernur mengatakan, dengan adanya COVID-19 yang melanda sampai di Manokwari, dimana sudah ada yang meninggal dengan demikian semua instruksi dari pusat, provinsi, kabupaten di Papua Barat ini semua penting.

‘’Sepanjang semua kita patuhi, taati, kita laksanakan semua instruksi, imbauan dari lembaga keagamaan dan pemrintah ini penting, kita bisa dengar baik, disiplin dan kita laksanakan pasti kita akan jauh dari virus corona,’’ ajak gubernur.

Gubernur Dominggus Mandacana mengajak umat, masyarakat untuk terlibat langsung maupun tidak langsung dalam arti kalau semua imbauan dan isntruksi dijalankan semua aman.

Dominggus Mandacana juga pada kesempatan itu menyampaikan jumlah warga Papua Barat yan telah terkonfirmasi COVID-19.

‘’Manokwari, tuju orang positif, Manokwari Selatan satu orang, Fakfak satu orang, Bintuni 22 orang, Kabupaten Sorong 32 orang, Kota Sorong 30, Raja Ampat 16 orang, kemudian yang sudah sembuh ini terima kasih umat topang dengan doa terus, terutama kita berdoa untuk para medis, dokter mereka sudah bekerja keras untuk melayani tetapi juga memberikan pengobatan,’’ jelas Dominggus Mandacan.

Dengan demikian lanjut Dominggus, di Papua Barat ini enam sudah sembuh, enam ini satu di Kota Sorong, kemudian lima di Manokwari, Manokwari Selatan satu orang kemarin sudah sembuh dikembalikan ke keluarga di Mansel.

‘’Saya harapkan kita mengacu pada keputusan bersama dan kita jalankan bersama, dengan adanya virus ini berdampak terhadap kesehatan, ekonomi masyarakat dan stabilitas keamanan, saya imbau kepada umat ada hal-hal yang tidak jelas bisa datang ke Gugus Tugas bisa bertanya sehingga kita buat pernyataan itu tidak salah, tepat,’’ pesan Dominggus Mandacan yang juga Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat.

Ia mengatakan toleransi umat beragama secara nasional Papua Barat menempati urutan pertama sebagai provinsi yang toleransi agamanya paling bagus di Indonesia.

‘’Mari kita jaga itu, kita jadi contoh bagi provensi lain di Indonesia ini saya harapkan semua kerjasama persatuan kesatuan antar semua suku, semua agama, adat budaya, terutama toleransi antar umat kita tetap jaga, dan ini menjadi modal pembangunan kita untuk membangun Papua Barat dan Manokwari yang kita banggakan bersama dan ini rumah kita bersama, terima kasih yang selama ini umat dukung kita semua,’’ ujarnya bangga.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!