Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, Saat Menyerahkan SK Bupati Tentang Pengangkatan CPNS Formasi 2018 Secara Simbolis Yang Berlangsung di Lapangan KONI Kabupaten Fakfak.... Serahkan SK CPNS Formasi 2018, Bupati Fakfak : Sebagai CPNS Harus Mampu Tingkatkan Profesionalisme

Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, Saat Menyerahkan SK Bupati Tentang Pengangkatan CPNS Formasi 2018 Secara Simbolis Yang Berlangsung di Lapangan KONI Kabupaten Fakfak. Jumat 19 Februari 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, didampingi Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Kepala Kantor Regional XIVBKN Papua Barat, Hardianawati, Serta Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan Kepala BKD Fakfak, Mujusyam Uswanas, SE, M.Si, Jumat (19/2/2021) bertempat di lapangan KONI Fakfak, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Fakfak tentang pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2018, Formasi Khusus STTD Pola Pembibitan dan Kenaikan Pangkat Tenaga Kesehatan periode 1 April 2021.

Dalam penyerahan SK Bupati Fakfak tentang pengangkatan CPNS Formasi 2018 sebanyak 371 CPNS dan 2 Formasi Khusus STTD Pola Pembibitan serta kenaikan pangkat untuk 336 tenaga kesehatan serta penyerahan SK pensiun untuk 5 ASN.

Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, yang akan mengakhiri masa jabatan Bupati Fakfak pada 24 Maret 2021  dalam arahannya saat penyerahan SK pengangkatan CPNS yang berlangsung di gedung KONI Fakfak, mengatakan, CPNS yang baru menerima SK ini merupakan rahmat dan berkat karena tidak semua orang bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Mohammad Uswanas, dengan penyerahan SK pengakatan CPNS ini maka patut untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih, Allah SWT dan jaga itu baik profesionalisme sebagai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kompetensi sebagai ASN harus ditingkatkan terus.

“Pertama, dengan diterimanya SK pengatakan sebagai CPNS maka patut untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih, Allah SWT karena banyak yang terbanggil namun sedikit yang terpilih karena tidak semua orang dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil karena itu pesannya, CPNS formasi 2018 yang hari ini telah menerima SK pengangkatan harus mampu menjaga baik profesionalisme sebagai ASN dan harus mampu meningkatkan kompetensi sebaagai ASN”, pesannya kepada 373 CPNS di lapangan KONI Fakfak saat penyerahan SK pengangkatan.

Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Sata Menyerahkan Hasil CPNS 2018 Kepada Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. Jumat 19 Februari 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Bupati Fakfak dua periode Mohammad Uswanas, yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 Maret 2021, juga berpesan kepada para CPNS yang baru saja menerima SK pengakatan ini untuk harus dapat membantu Pemerintah untuk memajukan proses percepatan pembangunan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan efektif.

“Selamat saya sampaikan kepada keluarga  dan saudara – saudara, jadilah pemuka dalam masyarakat dan jadilah mentor untuk rakyat dan juga jadilah aparatur yang profesional yang berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi Nusa, Bangsa dan masyarakat”, harapnya.

Lanjutnya, sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Fakfak, dirinya juga telah memperjuangkan kekurangan formasi kemarin (formasi 2018) yang nantinya masuk dalam formasi 2019 dan kuotanya telah diberikan.

Diakhirnya arahannya, Bupati meminta agar CPPNS Formasi 2019 yang baru menerima SK. Pengangkatan dan seluruh ASN di Fakfak dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Yohana Dina Hindom, SE, MM

“Saya berharap, agar CPNS 2018 yang baru menerima SK. Pengangkatan dan seluruh ASN dapat membantu dan menghargai Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020 dan Insya Allah suatu hari nanti kita akan menemukan sebuah kebaikan itu”, tutup Mohammad Uswnas.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *