fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si tela menerima laporan dari Kapolres Kaimana terkait penangkap 12 cool box... Soal 12 Cool Box Berisi Bom ke Tual, Kapolda Sudah Perintahkan Kapolres Kordinasi dengan Kodim Kaimana
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si (kiri) dan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey di Polda Papua Barat, Rabu (3/7/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si tela menerima laporan dari Kapolres Kaimana terkait penangkap 12 cool box berisi bom peninggalan perang dunia ke dua di Kaimana saat mau dikirm ke Tual Maluku Tenggara pada Ahad lalu.

Menurut Kapolda, jenis bahan peledakn yang ditangkap Polres Kaimana itu sejeni mortir berukaran sedang yang memang masih aktif, walaupun sudah berkarat.

‘Spesifikasinya kemungkinan besar punya militer, bukan punya TNI ya, punya militer yang dulu dulu,’’ jelas Kapolda kepada wartawan di Polda papua Barat, Rabu (3/7/2019).

Pelakunya, pemiliknya menurut Kapolda tetap diproses sesuai aturan, sedangkan bahan peledak itu Kapolda telah memerintahkan Kapolres Kaimana untuk penaganannya dan pemusnahan segera berkoordinasi dengan Kodim setempat atau dengan orang yang ahli dalam penanganan bahan peledak (handak).

Kapolda mengatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau telah mengetahui penangkapan pengiriman bahan peledak itu ke Tual.

‘’Pangdam udah (sudah, red) tau. Tadi sudah saya sampaikan ke Pangdam juga bahwa ada penangkapan bahan peledak Kaimana,’’ ungkap mantan anggota Densus 88 di era Tito Karnavian (kini Kapolri).

Papuadalamberita.com pada Selasa (2/7/2019) memberitakan KepolisianResort Kaimana, Papua Barat menangkap satu orang terduga terkait temuan bom dalam 12 cool box yang hendak di kirim ke Tual Maluku Tenggara. Terduga berinsial JF alias Pargo (39 tahun) ditangkap hendak mau kabur meninggalkan Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat.

Kepala Kepolisian Resor Kaimana, AKBP Robertus A Pandiangan, yang dihubunggi papuadalamberita.com melalui masngger wahtasappnya (WA), Selasa (2/7/2019) membenarkan adanya penangkap terduga pemilik 12 cool box berisi bom.

‘’Penyidik dipimpin Kasat Reskrim setelah mempelajari rekaman CCTV diperoleh petunjuk mengarah kepada orang yang menguasai barang tersebut, berdasarkan ciri-ciri dari cctv diperoleh data org yg tsb adalah JF berjenis kelamin laki laki dan telah menikah,’’ jelas Kapolres. Terduga sehari-hari bekerja sebagai petani diketahui beralamat di salah satu desa di Tula Maluku Tenggara. Polres Kaimana juga telah berkoordinasi dengan Polres Tula Maluku Tenggara.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!