Post Views: 11 Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kompetisi paslon Bupati dan Wakil Bupati... Sudah Kantongi 8 Dukungan Parpol di Pilkada Fakfak 2020, “SADAR” Optimis Dapat Dukungan Gerindra

Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kompetisi paslon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 yang memilih jalur Partai Politik, kini telah tiba pada kulminasi perebutan rekomendasi Partai Gerindra antara Bapaslon berjargon “SADAR” (Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana) versus MEHAK (Mervin Komber – Zulhaida K Rengen).

Sejuta optimisme pun mulai ditampilkan dari masing-masing pendukung dan simpatisan serta tidak ketinggalan pula Tim Pemenangan para kedua Papaslon tersebut, Partai besutan Prabowo ini memang lagi trend diperebutkan, mengingat Bapaslon MEHAK dikahabarkan saat ini telah mengantongi dua rekomendasi partai Politik yaitu Partai Hanura 1 Kursi dan Partai PKB 2 Kursi.

Namun dalam hal mengusulkan Pasangan Calon berdasarkan Undang-Undang No. 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota Menjadi Undang-Undang, sebagaimana yang ditegaskan dalam pasal 40 ayat 2; yang berbunyi “Dalam hal Partai Politik atau gabungan Partai Politik dalam mengusulkan pasangan calon menggunakan ketentuan memperoleh paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1), jika hasil bagi jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menghasilkan angka pecahan maka perolehan dari jumlah kursi dihitung dengan pembulatan ke atas”. Maka Bapaslon MEHAK belum bisa mendaftarkan dirinya sebagai Pasangan Calon. Mengingat perolehan kursi dari koalisi partai pengusung MEHAK hanya baru mencapai 15 persen.

Oleh karenanya jika proses pembukaan hingga penutupan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati digelar oleh KPU dan ternyata Bapaslon MEHAK belum mengantongi rekomendasi Partai Gerindra maka dipastikan Pasangan MEHAK tidak bisa mendaftarkan diri mereka ke KPU.

Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak, Cliford Hendrik Ndandarmana, SE. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Terkait dengan dukungan Partai Politik, bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, dihadapan masyarakat Kei Fakfak, saat deklarasi dukungan EVOS (Evav Vor SADAR), mengatakan, hingga saat ini Bapaslon “SADAR” telah mengantongi 8 dukungan Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Fakfak dengan presentasi kursi 75 persen.

Dimana dengan dukungan 8 Partai Politik, masih ada satu partai politik yang memiliki 2 kursi di DPRD Fakfak yang menjadi targetnya untuk dapat bergabung bersama koalisi partai pendukunganya.

Partai yang menjadi target untuk merapat bersama koalisi Parpol pengusung adalah Partai Gerindra, yang kata dia (Samaun Dahlan) kini Partai besutan Prabowo itu dipastikan akan memberikan dukungan Politiknya untuk mengusung Paslon “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020, tegas Samaun Dahlan, S.Sos, MAP.

“Saya (Samaun Dahlan) optimis SADAR akan memperoleh rekomendasi dari partai Gerindra”, pungkasnya saat dekalarasi dukungan masyarakat Kei yang tergabung dalam tim EVOS yang berlangsung di gedung KONI Fakfak,  Selasa (1/9/2020)

Orang nomor wahid di Dinas PUPR2KP Fakfak, menegaskan optimisme dirinya untuk mendapatkan dukungan Gerindra di Pilkada Fakfak didasari pada beberapa pencapaian kesuksesan dari bapaslon SADAR yang saat ini didukungan dengan kekuatan 8 Partai Politik dengan elektabilitas yang terus naik sesuai dengan hasil survey 2 lembaga survey ternama beberapa bulan terakhir ini.

“Berdasarkan hasil survey dari 2 lembaga Survey ternama yakni Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Poltracking Indonesia menunjukan bahwa tingkat elektabilitas “SADAR” saat ini telah mencapai 75 persen, tentu saja kesuksesan ini semakin membuka peluang untuk Gerindra bisa merapatkan barisan dalam koalisi “gemuk” Partai pengusung “SADAR”, tegasnya.

“Optimisme saya ini didasari pada beberapa pencapaian kesuksesan dari Bapaslon “SADAR” yang saat ini telah mendapat dukungan 8 Partai Politik dan berdasarkan hasil survey dari 2 lembaga survey ternama yakni LSI dan Poltracking Indonesia menunjukan bahwa tingkat elektabilitas “SADAR” saat ini telah mencapai 75 persen, tentu saja kesuksesan ini semakin membuka peluang untuk Gerindra bisa merapatkan barisan dalam koalisi bersama mendukung SADAR”, tuturnya

Sebelum mengakhiri orasinya, decision maker Dinas PUPR2KP Fakfak ini berharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kei Fakfak dalam  memberikan suara kepada dirinya bersama Clifford dalam Pemilu 09 Desember 2020.

“Saya berharap seluruh masyarakat Key Fakfak dapat mendukung saya dengan Pak. Clifford dalam pemilu 09 Desember 2020”, harapnya.(DN/RL 07)

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!