fbpx
Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahal menerima rekomendasi dari Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan, Sabtu (25/7/2020) di Sekretariat DPW Partai NasDem,... Surya Palo-Dominggus Mandacan Rekomendasikan Samaun Dahlan Maju Pilkada Fakfak 2020

Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahal menerima rekomendasi dari Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan, Sabtu (25/7/2020) di Sekretariat DPW Partai NasDem, Papua Barat, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat mengumumkan secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada Pilkada di Propinsi Papua Barat Desember 2020 mendatang.

Partai pimpinan Kepala Suku Besar Pegunungan Arfak, Drs Dominggus Mandacan resmi memberikan rekomendasi kepada, Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana (SADAR) sebagai bakal calon bupati Kabupaten Fakfak 2020.

SK rekomendasi usungan NasDem kepada lima calon kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditandatangani Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partia NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

Empat dari lima pasangan calon bupati yang direkomendasikan partai NasDem adalah Hermus Indow – Edi Budoyo Kabupaten Manokwari, Markus Waran – Wempi Rengkung, Manokwari Selatan, pasangan Yosias Saroy – Marinus Mandacan, Kabupaten Pegununga Arfak dan Paulus Indubri-Kuro R. Matani Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu (25/7/2020) di Kantor DPW NaSdem Papua Barat, Jalan Merdeka Manokwari.

Sebelumnya,  dua bulan lalu NasDem telah merekomendasi dua pasangan masing-masing Petrus Kasihiu – Matret Kokop sebagai bakal calon Bupati Teluk Bintuni 2020 dan Syamsuddin A sebagai bakal calon Bupati Sorong Selatan 2020, sehingga jumlah yang telah diusung Partai NAsDem Papua Barat sembilan (9) (bakal calon).

Rekomendasi lima bakal calon bupati disampaikan Sekretaris DPW Partai NaSdem Papua Barat, Rocky L. Mansawan, SE didampingi Ketu DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan.

‘’Tadi kita semua mendengar, sekretaris membacakan rekomendasi yang sudah ditandatangani pengurus DPP dengan demikian sudah jelas rekomendasi kalau sudah diterima tidak akan ke mana-mana, kita pastikan para calon bupati dan wakil bupati yang menerima rekomendasi dengan demikian kita ucap syukur kepada Tuhan,’’ pesan Dominggus Mandancan.

Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat, mengatakan penyerahan rekomendasi dan SK dari DPP NasDem diteruskan kepada para calon bupati maupun wakil bupati di sembilan kabupaten yang akan mengikuti Pilkada Desember 2020.

Bakal calon Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan bersama lima kandidat yang memperoleh rekomendasi partai NasDem Papua Barat bersama Ketua Partai NasDem seusai penyerahan rekomendasi, Sabtu (25/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

‘’Pada hari ini kita serahkan rekomendasi kepada lima (5) pasang, dua (2) pasangan sebelumnya telah menerima rekomendasi dari Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Sorong Selatan,’’ ujar Dominggus Mandacan.

Selaku ketua partai, Dominggus berpesan kepada semua kader Partai NasDem dari tingkat DPW hingga setingkat kampung kampung harus bersatu berjuang menang kan calon-calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai NasDem.

‘’Saya instruksikan seluruh pengurus dan kader, pendukung terutama anggota DPRD supaya melakukan membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik di tingkat kabupaten yang punya koalisi,’’ kata Manadacan.

Dominggus melanjutkan, bahwa semua potensi yang ada dimaksimalkan, digerakan, kita ketahui bahwa Partai NasDem adalah partai gerakan perubahan, baik dalam kehidupan berbangsa bernegara bermasyarakat.

‘’Tanggal 4 sampai 6 Desember sudah pendaftaran di KPU di kabupaten masing-masing, sekretaris dengan pengurus untuk selalu satukan koordinasi, sehingga semua persyaratan terutama terkait dengan SK semua bisa turun karena itu akan digunakan pendaftaran ke KPU,’’ tegas Dominggus.

Selaku ketua partai, Dominggus berharap pengurus DPW bisa melihat semua persyaratan terkait dengan rekomendasi dan persyaratan lain partai secara baik sehingga kandidat mendaftar ke KPU.

Samaun Dahlan yang ditunjuk Ketua DPW Partai NasDem mewakili lima kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati untuk memberikan pesan dan kesan, dengan suara lantang Samaun menjelaskan bahwa semua bakal calon yang direkomendasikan partai NasDem, tidak satu pun yang memberikan uang kepada partai Nasdem atau dengan istila politik tidak pakai mahar.

‘’Dan jujur saja bahwa tidak Rp1 pun sebagai kandidat mengeluarkan uang kepada Partai Nasdem, ini yang perlu diketahui semua, bahwa Nasdem memberikan rekomendasi bagi kami adalah suatu hal yang sangat luar biasa,’’ ungka Samaun.

Samaun Dahlan mewakili lima bakal calon bupati dan wakil bupati usungan partai NasDem Papua Barat saat memberikan kesan dan pesan, Sabtu (25/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Samaun menjelaskan bahwa, tugas bakal calon kedepan adalah melanjutkan apa yang disampaikan Dominggus Mandacan selaku ketua partai untuk mengharumkan nama partai dalam percaturan politik di Papua Barat.

‘’Tugas kami ke depan adalah tadi melanjutkan apa yang disampaikan Bapak ketua DPW, bahwa kami akan berjuang bersama NasDem melakukan yang terbaik demi mengharumkan nama partai Nasdem di Papua Barat,’’ tegas Samaun disambut tepuk tangan kader NasDem.

‘’Yang kedua adalah kewajiban kami selaku rekomendasi yang diberikan ke depan juga tetap akan berjuang bersama NasDem untuk mengusung Dominggus Mandacan sebagai Gubernur Papua Barat periode ke-2, Ini sudah hukumnya wajib, hukumnya wajib,’’ tegas Samaun lagi-lagi sambut tepuk tangan riuh.(tam)

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!